4 Inspirasi Lantai Marmer Mewah dan Elegan untuk Rumah

4 Inspirasi Lantai Marmer Mewah dan Elegan untuk Rumah

Ada banyak cara untuk menciptakan rumah dengan kesan mewah dan elegan, salah satunya dengan menambahkan lantai marmer mewah di setiap ruangan. Tapi, dengan memasang lantai marmer ke semua ruangan, tidak serta merta membuat rumah Anda terlihat mewah dan elegan.

Jika salah memilih warna atau corak marmer, tentunya akan terlihat aneh atau memberikan kesan ganjil pada rumah Anda. Nah, untuk yang ingin memasang lantai marmer mewah di rumah, Anda bisa ikuti beberapa inspirasi penggunaan lantai marmer di artikel ini supaya rumah tetap terlihat cantik, elegan, dan rapi.

4 Inspirasi Lantai Marmer Mewah untuk Setiap Ruangan

Memilih lantai marmer rumah mewah juga ada teknik tersendiri. Anda tidak bisa menggunakan satu corak marmer untuk semua ruangan karena bisa meninggalkan kesan yang ganjil atau kurang pas.

Berikut 4 inspirasi memilih lantai marmer mewah yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan kesan elegan pada rumah, yaitu:

1. Ruang Tamu

Salah satu ruangan yang menjadi perhatian utama dalam sebuah rumah adalah ruang tamu. Setiap kali Anda sampai di rumah atau seseorang bertamu ke rumah Anda, pastinya ruang tamu menjadi bagian pertama yang kita lihat.

Oleh karena itu, pemilihan warna marmer yang netral, seperti putih atau beige akan memberikan kesan terang dan bersih pada ruang tamu Anda.

Dengan demikian, saat siang hari Anda tidak butuh banyak penerangan dan bisa memanfaatkan penerangan alami saja.

Inspirasi Lantai Marmer Mewah Ruang Tamu
Foto: Freepik

Selain itu, saat malam Anda tidak perlu menyalakan banyak lampu untuk membuat ruang tamu tampak terang. Warna lantai marmer rumah mewah ini cocok dipadukan dengan dinding berwarna misty atau abu muda.

Baca Juga:  Ukuran Kursi yang Tepat Berdasarkan Jenisnya

2. Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat beristirahat dan menjadi ruangan paling krusial untuk penghuni rumah. Oleh karena itu, penggunaan batu alam untuk lantai bikin kamar tampak cantik.

Sebaiknya, warna kamar tidur tidak menggunakan warna-warna terang yang dapat membuat ruangan menjadi lebih terang.

Ruangan yang terlalu terang, tentunya tidak nyaman digunakan untuk tidur karena membuat mata menjadi silau dan tidur menjadi tidak nyenyak.

Warna marmer yang cocok untuk kamar tidur biasanya berwarna gelap, seperti warna abu-abu atau coklat.

Warna ini memberi kesan hangat, nyaman, dan tenang, sehingga sangat bagus untuk mendukung waktu beristirahat Anda. Sangat cocok menjadi inspirasi lantai marmer mewah.

Pilih lantai marmer mewah dengan garis atau pola yang sederhana supaya tidak membuat kamar terkesan berantakan sekaligus memberi kesan kamar tidur menjadi lebih mewah dan nyaman.

3. Kamar Mandi

Lantai marmer sangat cocok dijadikan lantai kamar mandi ataupun Anda pasang juga pada dinding-dindingnya.

Pasalnya, marmer mudah dibersihkan dan sangat tahan terhadap air. Apalagi, marmer memberi kesan mewah pada kamar mandi sehingga membuat betah dan nyaman.

Pilihan warna marmer untuk kamar mandi lebih cocok menggunakan warna putih ataupun beige.

Inspirasi Lantai Marmer Mewah Kamar Mandi
Foto: Freepik

Pemilihan warna ini memberikan kesan bersih dan nyaman pada kamar mandi Anda. Pilih lantai marmer mewah dengan motif ataupun pola yang sederhana dan pola warna yang senada supaya kamar mandi tetap terlihat bersih.

Kalau Anda risih dengan penampakan rambut rontok di kamar mandi, Anda bisa pilih marmer warna abu-abu supaya rambut yang rontok tersebut tersamarkan.

Warna abu juga sama seperti warna beige dan putih tadi, tetap memberi kesan nyaman di kamar mandi, apalagi untuk Anda yang suka berendam di bathtub.

4. Dapur

Dapur mungkin jadi salah satu ruangan yang jarang dilihat terutama oleh tamu-tamu yang datang.
Tapi, tidak ada salahnya kok untuk mempercantik dapur supaya Anda semangat memasak atau membuat keluarga menjadi betah untuk makan di meja makan yang biasanya ada di dekat dapur.

Baca Juga:  10+ Jenis Semen dan Fungsinya untuk Konstruksi Bangunan

Lantai marmer mewah bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin membuat tampilan dapur menjadi lebih elegan. Jenis marmer yang bisa Anda pilih untuk dapur adalah marmer thassos warna abu atau cokelat.

Dua warna ini sangat bagus untuk menyamarkan noda yang dihasilkan dari sisa-sisa makanan atau masakan.

Pertimbangan Menggunakan Lantai Marmer

Melihat beberapa inspirasi lantai marmer mewah, apakah Anda tertarik untuk menggunakan lantai marmer di rumah Anda? Jika Anda tertarik, ini 4 pertimbangan menggunakan lantai marmer.

1. Budget

Harga marmer tentu jauh lebih mahal dibanding material lantai lainnya, seperti keramik atau granit. Harga menjadi pertimbangan yang paling krusial karena sangat mempengaruhi budget Anda.

Memasang lantai marmer mewah di rumah bisa membuat budget membangun atau merenovasi rumah menjadi membengkak. Tapi sisi baiknya, dengan budget yang lebih tinggi Anda memperoleh kualitas yang sepadan.

Beberapa kualitas yang Anda rasakan ketika menggunakan marmer adalah proses pembersihan lantai yang jauh lebih mudah. Selain itu, pemakaian tanpa harus renovasi bisa lebih panjang dibanding yang lain.

2. Tekstur

Lantai marmer memang terlihat unik dan estetik, sehingga bisa dengan mudah membuat rumah Anda tampak elegan.

Namun, dengan tampilannya yang mewah, lantai jenis ini justru cenderung licin apalagi saat lantainya basah. Tentunya hal ini bisa membahayakan siapapun karena bisa membuat terpeleset dan cedera.

Pertimbangkan Tekstur Lantai Marmer
Foto: Freepik

3. Pemasangan

Selain harganya yang mahal, lantai marmer juga memiliki proses pemasangan yang rumit sehingga biaya tukang menjadi lebih boros. Anda akan membutuhkan teknisi khusus untuk memasang lantai marmer mewah Anda.

Biasanya, biaya teknisi khusus ini akan berbeda dari biaya tukang, otomatis Anda akan menambah biaya untuk pembangunan atau perbaikan rumah.

Baca Juga:  11 Desain Toko Kecil Depan Rumah yang Cocok Untuk Usaha

4. Tingkat Sensitivitas Material

Marmer adalah bahan bangunan atau lantai yang sangat sensitif atau sangat reaktif terhadap larutan asam. Inilah yang membuat lantai ini menjadi cepat rusak dan menghasilkan tekstur aneh dan kurang baik.

Tidak hanya tingkat sensitivitasnya yang tinggi, lantai marmer yang pecah karena terkena benda tumpul atau apapun itu, wajib diganti dengan material marmer yang baru.

Sebab, marmer yang sudah rusak tersebut tidak bisa disambungkan lagi seperti material lainnya.

5. Desain

Pertimbangan menggunakan lantai marmer yang terakhir terletak pada aspek desain. Desain marmer memang terlihat estetis dan corak-coraknya sangat bernilai seni tinggi.

Tapi, ini tentu menjadi tantangan ketika Anda harus menemukan warna marmer yang cocok karena salah memilih lantai marmer bisa membuat kamar Anda terlihat elegan.

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan menggunakan lantai marmer, pastikan dulu desain rumah dan ruangannya seperti apa, barulah tentukan warna dan corak marmer yang Anda gunakan.

marmer
Lengkapi kebutuhan material bangunan Anda dengan produk Marmer di UKUR!

Ingin Menggunakan Lantai Marmer Mewah di Rumah Anda?

Itulah 4 inspirasi penggunaan lantai marmer mewah di rumah Anda yang pastinya sangat cocok untuk membuat rumah tampak mewah dan elegan. Tapi, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa aspek saat ingin menggunakan lantai marmer seperti budget, tekstur, pemasangan, hingga desain.

Kalau Anda tertarik pasang marmer untuk rumah, dapatkan lantai marmer yang cocok di ukur.com. Ada banyak warna dan corak yang bisa dipilih serta harganya terjangkau. Selain marmer, ada lantai vinyl, kayu, hingga kebutuhan Dinding & Plafon. Yuk, kunjungi ukur.com sekarang untuk dapatkan harga promonya!