7 Inspirasi Keramik Model Marmer untuk Lantai Rumah Elegan

Inspirasi Keramik Model Marmer untuk Lantai Rumah Elegan

Sekarang ini sedang marak tren renovasi rumah di mana pemilik rumah mengganti ubin biasa dengan keramik model marmer. Keramik yang terbuat dari batu marmer asli atau keramik lantai motif marmer sama-sama memiliki karakteristik yang mewah dan otentik dengan warna putih, abu-abu, hitam, hingga bahkan emas.

Corak yang simple namun unik menambah kesan elegan untuk ruangan di rumah Anda seperti ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi. Akan tetapi, hingga saat ini ada banyak jenis-jenis keramik model marmer ini yang tentu punya nilai tersendiri. Yuk, cari tahu inspirasi motif keramik marmer terbaik melalui artikel ini!

7 Inspirasi Keramik Model Marmer untuk Lantai Rumah

Keramik model marmer adalah jenis keramik yang dirancang untuk meniru tampilan dan tekstur dari marmer alami. Ada banyak inspirasi interior maupun eksterior yang bisa Anda ciptakan melalui penggunaan keramik lantai motif marmer. Berikut ini sejumlah rekomendasi keramik model marmer yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Keramik Motif Marmer Travertine

Jenis keramik motif marmer pertama adalah travertine. Jenis ini cocok untuk hunian yang memiliki konsep minimalis. Dengan tampilan vein, guratan halus, dan lubang-lubang, keramik ini menambah konsep fisik yang kokoh, kuat, dan tahan panas.

Warna yang beragam menambah keuntungan menggunakan keramik model marmer ini. Akan tetapi, apabila keramik motif marmer ini terkena noda, maka Anda butuh usaha ekstra untuk membersihkannya. Oleh karena itu, pakar interior menyarankan untuk tidak memasang keramik jenis ini di bagian ruang dapur atau ruang makan.

Baca Juga:  Perbedaan Galvalum dan Galvanis yang Wajib Anda Ketahui
Contoh Produk Keramik Model Marmer 1
Foto: Freepik

2. Keramik Motif Statuario

Keramik lantai motif marmer yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang paling populer di kalangan desainer interior. Meskipun memiliki harga yang relatif mahal, marmer yang digunakan berasal dari batuan asli tambang perbukitan salju yang ada di Tiongkok.

Bukti dari pernyataan tersebut adalah corak marmer statuario yang berbentuk guratan hitam dan putih sehingga menambah kesan eksklusif pada fisiknya. Desain kontras warna gelap dan terang dengan paduan finishing polished juga menghiasi kilatan cantik pada penampilan utamanya.

3. Keramik Motif Onyx

Rekomendasi keramik model marmer selanjutnya adalah keramik yang memiliki motif seperti batu onyx. Batu onyx terbentuk dari mineral chalcedony dan cryptocrystalline yang mana membuat tampilan keramik sangat cantik dan seolah-olah bertekstur transparan. Komposisi tersebut mengatur model dengan pola yang berlapis-lapis serta jernih.

Selain dua mineral tersebut, batu onyx juga tersusun dari zat-zat organik dan kalsit. Berdasarkan bentuk dan sifatnya, Anda bisa memadukan keramik motif onyx di segala penjuru ruangan, termasuk pada anak tangga dan aksen dekorasi lainnya.

4. Keramik Hitam dengan Motif Titanium

Rekomendasi keempat dari jenis-jenis keramik model marmer terpopuler adalah motif titanium. Jika Anda menyukai monokrom dengan konsep yang elegan dan tidak cepat kotor, motif titanium adalah pilihan terbaik. Sebab, warna hitam dengan guratan abu-abu dan putih mampu menyembunyikan debu dalam ruangan Anda.

Keramik ini juga terkenal sebagai levadia black dengan pola itectural yang menambah kesan kokoh dan ketahanan yang kuat untuk rumah Anda. Selama bertahun-tahun pun juga masih awet dan kesan elegan tidak pernah pudar. Maka dari itu, keramik jenis ini cocok untuk ruangan eksterior maupun interior.

Contoh Produk Keramik Model Marmer 2
Foto: Freepik

5. Keramik Model Marmer Motif Batu Alam

Jenis selanjutnya mungkin lebih cocok untuk Anda yang ingin merenovasi teras dengan lantai marmer. Motif batu alam untuk lantai ini menjadi motif marmer yang bisa memberi kesan glossy pada lantai, sehingga lantai mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan kesan mewah.

Baca Juga:  Batu Onyx: Pengertian, Kegunaan dan Keunggulannya

Salah satu rekomendasi terbaik dari kami adalah jenis mandalika. Keramik lantai marmer motif mandalika ini terbuat dari batu alam yang memiliki beragam warna, sehingga Anda bisa memadukannya dengan berbagai konsep tema hunian.

Jika Anda memiliki konsep rumah yang bernuansa hangat, maka Anda bisa memilih mandalika beige. Sedangkan jika konsep rumah Anda adalah minimalis, maka jenis mandalika grey adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

6. Keramik Motif Marmer Calacatta

Satu dari jenis-jenis keramik model marmer selanjutnya adalah motif calacatta. Motif ini cocok untuk Anda yang punya ruangan luas. Sebab, motif calacatta memiliki tekstur yang tegas dan tidak berpola linier. Namun, tidak menutup kemungkinan juga motif ini cocok untuk ruangan lainnya, termasuk kamar mandi.

Meskipun memiliki beragam variasi warna, marmer motif calacatta ini sangat langka dan eksklusif. Itu sebabnya ia memiliki motif yang kentara serta menonjol.

7. Keramik Motif Ruin

Rekomendasi keramik model marmer abstrak yang menjadi andalan arsitek adalah marmer ruin. Jenis ini memiliki pola tekstur tegas dengan paduan guratan halus, sehingg motif marmer ruin terkenal bermotif abstrak.

Jika Anda membuat hunian dengan nuansa alam, lantai marmer dengan motif ruin ini cocok untuk lantai Anda. Sebab, umumnya keramik jenis ini memiliki dua warna tanah, yaitu krem dan coklat. Dengan campuran kristal, motif ini mampu membentuk tampilan keramik menjadi lebih unik dan terkesan mewah.

Penggunaan Keramik Model Marmer di Interior Rumah
Foto: Freepik

Keuntungan Menggunakan Keramik Model Marmer

Nah, jenis-jenis keramik model marmer di atas bisa jadi inspirasi Anda dalam mempercantik rumah. Tapi, sebenarnya apa saja keuntungan menggunakan keramik model marmer? Simak jawaban selengkapnya berikut ini:

1. Harga Lebih Terjangkau

Keramik lantai motif marmer memiliki harga yang relatif lebih murah daripada marmer asli. Meskipun bukan asli marmer, namun Anda tetap bisa merasakan sensasi marmer dengan model dan keuntungan yang sama.

2. Pemasangan dan Pelepasan yang Mudah

Keuntungan kedua adalah Anda bisa mengganti dan memasang keramik sendiri, lho. Sebab, proses pemasangan dan pelepasannya ternyata cukup mudah, sehingga Anda tidak perlu memanggil tukang.

Baca Juga:  Perhatikan 8 Bagian-Bagian Kursi Kantor Sebelum Membeli!

3. Rawan Kotor

Berdasarkan jenis-jenis keramik model marmer di atas, kebanyakan tampilannya adalah mengkilap. Maka dari itu, ketika ada kotoran atau debu yang menempel, maka Anda bisa membersihkan lantai dengan lebih mudah.

4. Memiliki Tampilan Elegan dan Mewah

Selanjutnya, keuntungan yang selalu Anda inginkan adalah terlihat mewah dan elegan. Kedua sifat tersebut penting untuk ada di setiap hunian yang Anda miliki. Meskipun bukan seorang sultan, tapi memiliki desain rumah yang dilengkapi dengan keramik mewah dan elegan termasuk impian semua orang, bukan?

5. Tahan lama

Keuntungan yang terakhir adalah bersifat awet. Selain kokoh, imitasi marmer ini tahan terhadap goresan, sehingga keramik Anda bisa bertahan lama.

Tertarik Menggunakan Keramik Model Marmer untuk Lantai Rumah Anda?

Beli keramik marmer berkualitas dengan harga terbaik, ya hanya di UKUR

Sampai di sini apakah Anda sudah memiliki ketertarikan untuk menggunakan lantai imitasi marmer ini? Selain menambah kesan elegan dan mewah, keuntungan menggunakan keramik model marmer lainnya adalah perawatannya yang mudah.

Dengan tekstur yang mengkilap, Anda hanya perlu memastikan untuk membersihkannya secara rutin, dan hasilnya keramik rumah akan tetap awet dan tahan lama. Usahakan keramik selalu terbebas dari noda membandel dan tumpahan bahan kimia yang bisa merusak lapisan.

Selain menggunakan keramik lantai motif marmer, melengkapi dinding dan plafon serta furniture bermotif marmet juga bisa menambahkan kesan mewah dan elegan pada rumah. Tentunya Anda bisa membelinya di UKUR yang merupakan marketplace jual beli bahan bangunan dan dekorasi rumah terpercaya di Indonesia.

Berbagai kebutuhan hunian termasuk elektronik, perkakas, dan dekorasi lantai lainnya juga tersedia dengan harga jual dan biaya layanan terjangkau. Tentunya, marketplace tersebut memiliki produk yang berkualitas, pelayanan ramah, dan berbagai penawaran menarik lainnya. Yuk, jangan sampai ketinggalan promonya!