9 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Minimalis Rumah Impian

Warna Cat Dinding Cokelat dan Plafon Cream

Punya rumah cantik dan nyaman, tentu menjadi impian semua orang. Rumah menjadi tujuan untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Salah satu hal yang membuat rumah semakin nyaman adalah kombinasi warna cat plafon dan dinding yang serasi, sehingga membuat suasana rumah menjadi nyaman dan tenang.

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang berbagai warna cat plafon serta dinding minimalis yang cocok untuk rumah impian Anda. Yuk, simak apa saja kombinasinya sekarang!

9 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Minimalis

Kombinasi warna cat plafon dan dinding sangatlah penting untuk diperhitungkan. Jika salah pilih kombinasi warna, malah membuat kesan rumah tampak berantakan dan kurang nyaman untuk ditinggali. Berikut 9 kombinasi warna cat plafon dan dinding, yaitu:

1. Warna Cat Dinding Biru Langit dan Plafon Tosca

Kedua warna ini memiliki spektrum warna yang berbeda, yaitu spektrum warna biru dan hijau. Namun, kombinasi warna biru langit dan tosca tampak sangat serasi seperti tema laut yang cantik.

Kombinasi warna cat plafon dan dinding ini memberi kesan tenang, segar, dan sejuk untuk rumah. Anda bisa gunakan warna biru pada dinding dan warna tosca pada plafon Anda, atau bisa juga dibalik sesuai selera.

Warna Cat Dinding Biru Langit dan Plafon Tosca
Warna Cat Dinding Biru Langit dan Plafon Tosca

Selain itu, Anda juga bisa gunakan warna biru dan tosca sebagai perpaduan cat tembok dan kusen supaya dinding tidak terlihat monoton. Jangan lupa kombinasikan juga dengan furniture warna putih atau beige supaya makin serasi.

Baca Juga:  10 Jenis Bahan Sofa yang Bagus dan Awet

2. Warna Cat Dinding Ungu dan Plafon Kuning

Warna ungu dan kuning sama-sama terlihat pop up untuk sebuah cat rumah ataupun plafon. Namun, kombinasi dua warna ini ternyata memberi kesan yang berbeda untuk kamar Anda.

Warna ini sangat cocok digunakan untuk kamar anak, karena warna-warna cerah seperti kuning dan ungu bisa merangsang otak anak. Dengan begitu, mereka lebih kreatif dan cerdas.

Selain itu, kombinasi warna cat dinding dan plafon ini juga memberi kesan hangat dan ceria.

Anda bisa kombinasikan warna cat dinding dan plafon ini dengan furniture berwarna ungu muda, putih, kuning muda, dan hijau matcha agar suasana kamar tidak terlalu monoton.

3. Cat Dinding Biru Muda dan Plafon Biru Langit

Biru memang tidak pernah salah menjadi pilihan warna cat rumah karena pilihan warna ini bisa memberikan suasana sejuk dan tenang untuk rumah.

Warna ini sangat cocok untuk Anda yang suka warna biru dan bosan dengan model warna rumah dengan perpaduan warna putih dan abu-abu.

Anda bisa pilih kombinasi warna cat plafon dan dinding berwarna biru langit dan biru muda dengan beragam furniture berwarna putih.

Jangan lupa berikan aksen warna hijau dengan menambahkan tanaman di sudut-sudut ruangan untuk menambah kesan segar pada rumah Anda.

4. Warna Cat Dinding Cokelat dan Plafon Cream

Jika Anda suka rumah dengan gaya modern klasik dan elegan, kombinasi warna dinding cokelat dan plafon warna cream bisa jadi pilihan. Kombinasi ini menjadi sangat hits karena cocok untuk rumah yang besar atau yang kecil dan minimalis.

warna dinding dan plafon
Foto: carolinabluewaterconstruction.com

Kombinasi ini selain terlihat elegan, juga memberikan kesan pemilik rumah adalah orang yang lembut, hangat, dan bersahaja. Anda bisa pilih warna-warna senada untuk furniture di dalam rumah.

Baca Juga:  Kenali Apa itu Hebel beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Hindari furniture dengan warna-warna yang terlalu pop-up supaya tidak terlihat mencolok di antara warna cat dinding.

5. Dinding Shades of Pink dan Plafon Putih

Cat plafon putih memang cocok dipadukan dengan warna apapun. Salah satu warna yang bisa Anda coba adalah shades warna-warna pink.

Kombinasi warna ini sangat cocok untuk kamar anak perempuan karena memberi kesan lembut, baik, kasih sayang, dan kepedulian.

Warna-warna cerah seperti ini juga dipercaya bisa merangsang otak anak agar lebih cerdas dan kreatif. Jika Anda memang penyuka warna-warna cerah, Anda juga bisa gunakan kombinasi warna cat plafon dan dinding ini ke seluruh rumah.

6. Warna Cat Dinding Sage dan Cokelat Muda

Sage adalah warna yang menjadi tren belakangan ini, tidak hanya sebagai warna tren di industri fashion tapi juga tren di industri home decor.

Selain itu, warna sage green memberikan nuansa tenang dan nyaman sehingga sangat cocok menjadi pilihan cat rumah.

Lalu, bagaimana dengan warna plafonnya? Warna dinding sage lebih cocok dipadukan dengan plafon dengan earth tone seperti warna cokelat atau warna kayu. Furniture yang cocok juga masih sekitaran warna cokelat ataupun warna kayu.

Perpaduan warna cat dinding dan plafon ini pastinya memberikan kesan nyaman dan segar. Jangan lupa juga untuk menambahkan tanaman-tanaman di setiap sudut ruangan.

7. Warna Cat Dinding Putih dan Plafon Abu-Abu

Pilihan kombinasi warna cat plafon dan dinding dengan warna abu-abu dan putih terlihat sangat standar. Tapi, warna ini benar-benar bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang mengutamakan kenyamanan dan kesederhanaan.

Cat Dinding Putih dan Plafon Abu-Abu
Cat Dinding Putih dan Plafon Abu-Abu

Kombinasi warna ini memberikan kesan bersih, netral, dan modern yang bisa Anda padukan dengan berbagai dekorasi. Selain itu, kombinasi ini cocok menjadi pilihan warna cat kamar tidur sempit.

Baca Juga:  Marmer Travertine: Keunggulan, Karakteristik, dan Jenis-Jenisnya

Meski kamar Anda sempit, dengan perpaduan kedua warna tersebut maka akan terkesan lebih luas.

8. Plafon Teal dan Dinding Putih

Kombinasi warna berikutnya adalah plafon dengan warna teal yang segar dan warna putih memberi kesan modern dan segar untuk rumah Anda.

Rumah juga terlihat jauh lebih cantik dan adem apalagi ditambah furniture dengan warna-warna kayu dan tanaman hijau di sudut-sudut ruangan.

Anda bisa kombinasikan warna teal yang mengkilap pada plafon dan dinding berwarna putih yang matte. Untuk dekorasi rumah, Anda bisa pilih dekorasi bergaya bohemian yang membuat rumah semakin cantik.

9. Warna Plafon Putih dan Dinding Kuning

Memiliki rumah dengan warna dinding kuning mungkin tidak pernah terpikir oleh siapapun, terutama untuk mereka yang suka rumah minimalis. Tapi, jangan salah! Kombinasi warna cat plafon dan dinding rumah ini tetap bisa memberikan kesan minimalis sekaligus ceria.

Warna Plafon Putih dan Dinding Kuning
Warna Plafon Putih dan Dinding Kuning

Apalagi, warna kuning disebutkan bisa merangsang perkembangan otak anak, sehingga sangat cocok untuk Anda yang punya keluarga dengan anak yang masih kecil.

Anda bisa pilih dekorasi dengan warna-warna senada, ditambah furniture warna-warna kayu dan tanaman di setiap sudut, dijamin bikin betah di rumah!

cat tembok
Lengkapi kebutuhan bangunan anda dengan Cat Tembok berkualitas di UKUR

Mana Pilihan Kombinasi Warna untuk Rumah Anda?

Itulah 9 kombinasi warna cat plafon dan dinding yang bisa Anda pilih untuk mempercantik rumah impian. Jadi, kombinasi warna cat dinding dan plafon mana yang Anda pilih untuk mempercantik rumah? Apapun pilihannya, pastikan beli semua kebutuhan untuk renovasi dan dekorasi rumah di Ukur.com.

Ada banyak pilihan warna cat no drop, serta berbagai kebutuhan dekorasi lainnya seperti wallpaper dinding hingga perkakas dengan harga terjangkau. Selain itu, ada banyak pilihan produk cat dan wall sticker yang bisa jadi solusi untuk tembok mengelupas dan tembok basah di rumah Anda. Yuk kunjungi Ukur.com sekarang!