17 Model Kanopi Balkon Lantai 2 yang Memesona

kanopi balkon lantai 2

Kanopi balkon lantai 2 adalah alternatif terbaik untuk memanfaatkan area balkon rumah secara maksimal. Selain bisa menjaga privasi, pemandangan yang disuguhkan juga menawan. Menikmati suasana di malam hari memang paling enak di balkon rumah bukan?

Dengan memasang kanopi balkon, Anda juga dapat menggelar acara keluarga tanpa khawatir perubahan cuaca. Terlebih tahapan perawatannya cukup mudah sehingga dapat menghemat biaya.

17 Inspirasi Kanopi Balkon Lantai 2 Untuk Hunian Modern

Di negara kita desain kanopi balkon terbaru sangat banyak jumlahnya. Berikut beberapa model kanopi balkon lantai 2 yang dapat Anda jadikan referensi untuk hunian modern.

1. Kanopi Balkon Berkelas dan Mewah

Anda bisa menggunakan kanopi ini menunjang untuk beragam kebutuhan. Mulai dari ruang bersantai hingga tempat kumpul keluarga. Supaya desainnya tampak lebih cantik, alangkah baiknya memasang ornamen penghias seperti batu alam.

2. Kanopi Balkon Bergaya Resort

Inspirasi berikutnya adalah kanopi balkon bergaya resort. Apabila menggunakan kanopi multifungsi ini, bagian bawahnya bisa Anda manfaatkan untuk memarkir kendaraan dan bagian balkonnya menjadi tempat bersantai bersama keluarga tercinta.

Baca Juga:  10 Warna Cat Untuk Teras Rumah Agar Tampil Menawan

3. Kanopi Balkon Lantai 2 dengan Taman

Ingin merawat bermacam-macam tanaman hias, tapi lahan rumah Anda terbatas? Mengalihfungsikan kanopi balkon rumah sebagai taman mungil bisa menjadi opsi terbaik. Dengan begitu, Anda dapat menikmati angin sore sembari merawat tanaman kesayangan.

4. Kanopi Balkon Kayu

Material bangunan berbahan kayu memang sangat menawan. Apalagi bila digunakan untuk bahan dasar kanopi balkon, tentu akan menghadirkan kesan rustic. Menariknya, kanopi ini dapat Anda miliki dengan harga terjangkau lho.

5. Kanopi Balkon Ala Skandinavia

Hunian Anda menerapkan konsep skndinavia? Model kanopi ini cocok Anda jadikan pilihan utama. Selain miliki desain unik, bahan penyusunnya juga terdiri dari kombinasi kaca, baja ringan, dan besi hollow. Dengan begitu, balkon Anda terlihat lebih lapang dan nyaman.

6. Kanopi Balkon dengan Perpaduan Baja Ringan & Kayu

Inspirasi model kanopi balkon kali ini mempunyai daya tahan dan tingkat keamanan yang tinggi. Sebab terbuat dari bahan dasar yang berkualitas, seperti material baja ringan dan kayu. Alhasil, dapat menghasilkan komponen eksterior yang sangat kokoh.

7. Kanopi Balkon Simpel

Fasad rumah Anda biasa saja? Coba gunakan kanopi balkon ini untuk meningkatkan nilai estetika dan fungsinya. Lagi pula, tampilannya tetap menarik walau sederhana.

8. Desain Kanopi Balkon Berwarna Hitam Legam

Jika Anda menyukai desain kanopi elegan dan mewah, rekomendasi penutup atap ini patut Anda coba. Tampilannya sangat menarik sehingga cocok dipadukan dengan beragam warna material lainnya.

9. Kanopi Balkon Kombinasi Polycarbonate & Aluminium

Kanopi balkon lantai 2 selanjutnya terbuat dari material polycarbonate dan aluminium pilihan. Di samping itu, kanopi ini juga cukup transparan sehingga mudah menyatu dengan gaya bangunan Anda.

10. Kanopi Balkon dengan Kaca Aesthetic

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, penggunaan material berbahan kaca laminated atau tempered mampu menonjolkan kesan modern. Apalagi jika difungsikan untuk pelengkap desain kanopi balkon lantai 2.

11. Desain Kanopi Balkon Ala Cafe

Ingin memaksimalkan penggunaan balkon rumah? Ide bisnis membuka cafe kekinian bisa menjadi alternatif. Lagi pula, model kanopi balkon ini mampu meningkatkan nilai keindahan dan tingkat kenyamanan pengunjung.

Baca Juga:  Cara Mengetahui PK AC Sesuai Kebutuhan Ruangan Anda

12. Kanopi Balkon Kombinasi PVC & Aluminium

Kanopi yang satu ini berasal dari perpaduan material yang berkualitas. Desainnya futuristik dan unik sehingga cocok dipasang untuk beragam konsep hunian. Selain itu, biaya perawatannya juga tergolong rendah.

13. Kanopi Balkon dengan Kain Sunbrella

Pada umumnya, kain sunbrella sering diaplikasikan sebagai penutup ayunan taman. Namun, jenis kain ini juga bisa Anda manfaatkan untuk kanopi balkon yang tahan panas. Kelebihan kanopi ini adalah memiliki motif yang bervariasi, seperti blaster cokelat putih dan putih biru laut.

14. Kanopi Balkon Solartuff

Model kanopi ini dibekali dengan pelindung sinar UV yang mampu meredam panas sehingga area di bawahnya tetap sejuk. Keunggulannya juga sangat banyak, di antaranya mempunyai permukaan yang halus, kekuatannya lebih unggul daripada kaca jenis akrilik, dan mudah dipasang.

15. Kanopi Balkon Berbentuk Pilar V

Tampilan eksterior rumah Anda akan tampak lebih indah bila memanfaatkan kanopi ini. Sebab desainnya sangat futuristik karena dilengkapi dengan pilar berbentuk V yang cocok untuk bergam konsep rumah modern.

16. Kanopi Balkon Otomatis

Jenis kanopi ini dapat menutup dengan sendirinya karena dilengkapi dengan pengendali sehingga lebih otomatis. Jadi, Anda tidak akan kerepotan menutup area balkon ketika hujan turun.

17. Kanopi Balkon Fiber

Ingin pasang kanopi di area balkon yang kurang luas? Wah, kanopi ini sangat cocok Anda aplikasikan. Ditambah patokan harganya juga sangat bersahabat sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran biaya Anda.

Mengenal Kegunaan Kanopi Balkon Lantai 2

Pada dasarnya, kanopi balkon hanya dimanfaatkan untuk aktivitas sederhana. Namun, sekarang berbeda karena lebih fungsional. Sebab manfaat memasang kanopi ini sangat beragam, berikut di antaranya.

1. Sebagai Elemen Pelindung

Fungsi utama komponen ini adalah menjadi pelindung dari teriknya sinar matahari dan curah hujan yang tinggi.  Selain itu, kanopi juga mampu melindungi rumah dari risiko masuknya benda asing, seperti abu vulkanis saat gunung meletus.

Baca Juga:  Mengenal GRC, Konstruksi Modern yang Memiliki Banyak Fungsi

2. Menciptakan Suasana yang Lebih Sejuk dan Teduh

Salah satu keunggulan kanopi ialah dapat menyerap dan memfilter panas matahari yang menyengat. Dalam hal ini, suhu udara yang berada di bawahnya terasa menyejukkan.

3. Mempercantik Eksterior

Dengan desain yang sangat beragam, Anda bisa menggunakan material ini untuk meningkatkan estetika eksterior hunian. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk memperindah bagian atap.

Tips Memilih Kanopi Balkon yang Memiliki Kualitas Terbaik

Ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan dalam memilih kanopi balkon terbaik, yakni model, kualitas, dan harganya. Apabila Anda ingin mengubah desainnya agar lebih menarik dan menyenangkan, coba terapkan tips di bawah ini.

1. Ketahui Tujuan Penggunaannya Terlebih Dahulu

Anda harus menentukan tujuan penggunaan balkon dari awal. Entah untuk jemuran, cafe, atau area olahraga. Yang paling penting adalah tidak menggabungkan berbagai kegiatan menjadi satu karena area balkon luasnya terbatas.

2. Sediakan Akses Terbaik Menuju Balkon

Jika balkon Anda didesain untuk ruang publik, seperti cafe. Anda harus memikirkan akses termudah menuju balkon. Salah satunya menggunakan tangga besi spiral. Selain lebih hemat ruang, para pengunjung juga tidak kesulitan mengunjungi cafe Anda.

3. Tentukan Kanopi Balkon yang Paling Tepat

Seperti yang Anda ketahui, desain material ini semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Agar mendapatkan kanopi yang paling sesuai dengan kebutuhan, Anda harus teliti memilih karena setiap desainnya memiliki karakteristik yang berbeda.

4. Sempurnakan dengan Beragam Komponen Pelengkap

Supaya balkon lantai 2 Anda tampak lebih menarik, coba gunakan komponen fungsional yang dapat berfungsi sebagai dekorasi juga. Beberapa diantaranya seperti railing, lampu penerang, rangka kanopi, dan bahan material lantai terbaik.


Cari kanopi yang Anda butuhkan dengan mudah di marketplace bahan bangunan UKUR. Cek berbagai harga terbaik dan promo menguntungkan, sehingga Anda bisa menghemat uang untuk proyek renovasi Anda.

Hanya Ukur.com yang berani memberikan harga terjangkau bersamaan layanan pemasangan. Ukur – Situs Jual Beli Bahan Bangunan Terlengkap.