12 Kursi Makan Bayi Terbaik untuk Dipakai Si Kecil

12 Kursi Makan Bayi Terbaik untuk Dipakai Si Kecil

Pentingkah membeli kursi makan bayi terbaik untuk si kecil? Jawabannya tentu saja penting! Pasalnya, kursi makan punya manfaat yang besar untuk si kecil maupun Anda sebagai orangtua dalam proses belajar dan tumbuh kembangnya. Yuk, cek rekomendasi kursi makan untuk buah hati Anda berikut ini!

Mengapa Perlu Kursi Duduk Bayi untuk Makan?

Selain memudahkan Anda saat menyuap makan bayi, kursi makan khusus untuk bayi punya dua manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi, lo. Simak uraian singkatnya di bawah ini.

1. Risiko Tersedak Berkurang

Ternyata, gerakan terus-menerus ketika bayi sedang makan bisa membuat bayi Anda tersedak! Walaupun tidak mutlak, tetapi Anda bisa meletakkan bayi di bangku makan bayi untuk membatasi ruang geraknya ketika makan sehingga risiko berbahaya seperti itu bisa Anda antisipasi dengan lebih baik.

2. Melatih Bayi untuk Makan Sendiri

Bayi Anda mulai belajar mengenal berbagai hal semenjak kecil, termasuk urusan disiplin. Kalau Anda rutin meletakkan bayi di kursi makannya pada waktu makan, bayi akan dapat mengenali kebiasaan tersebut. Cara ini juga memudahkan Anda mengenal disiplin secara bertahap.

Di samping itu, penggunaan kursi makan memudahkan Anda untuk mengajarkan proses makan yang benar. Ketika berada dalam kursi makan, Anda bisa mengarahkan si kecil untuk memperhatikan dan menirukan gerak-gerik Anda ketika memberinya makan.

Dengan begitu, si kecil akan belajar perlahan cara untuk bisa makan sendiri pada waktunya. Jangan lupa, pasang pengaman kursi ketika mengajari si kecil makan, ya!

Baca Juga:  10 Merk Lampu LED Terbaik yang Hemat Energi dan Tahan Lama

12 Tempat Duduk Makan Bayi yang Nyaman

Anda bisa memilih salah satu dari dua belas merek kursi makan bayi di bawah ini. Pastikan untuk meninjau fiturnya sesuai kebutuhan bayi Anda.

1. Sugarbaby My Chair (High Chair & Baby Booster)

Sugarbaby My Chair (High Chair & Baby Booster)
Foto: Tokopedia

Butuh kursi bayi sesuai dengan tampilan interior rumah yang simpel? Tentu bisa. Pilih Sugarbaby My Chair saja. Selain punya berbagai pilihan warna simpel, kegunaannya pun beragam. Sugarbaby bisa Anda gunakan sebagai highchair untuk makan, booster saat bayi mulai bisa bergabung di meja makan, dan juga kursi main.

2. Pliko Folding Booster Seat PK-8216

Pliko Folding Booster Seat PK-8216
Foto: Blibli.com

Kemudahan dalam penggunaan kursi bayi bisa Anda dapatkan melalui produk Pliko Folding Booster Seat. Anda bisa membuat si kecil lebih nyaman duduk di atas Piliko selama waktu makannya dengan menyesuaikan tinggi rendahnya posisi kursi.

Bagaimana dengan keamanannya? Tenang! Kursi bayi Piliko lengkap dengan tali pengaman, sandaran nyaman, bahkan removable tray!

3. Yomi Kursi Makan Anak Bayi

Yomi Kursi Makan Anak Bayi
Foto: Lazada

Bosan dengan model bangku makan bayi yang itu-itu saja? Anda bisa coba pilih Yomi. Kursi makan bayi Yomi punya bentuk yang unik, yaitu dengan model miring. Eits, tapi tenang, kursi bayi Yomi tetap aman untuk si kecil gunakan.

Yomi sudah dilengkapi juga dengan meja tray yang bisa Anda lepas pasang untuk memudahkan pembersihan. Tidak cuma itu, tetapi Anda juga bisa gunakan bagian bawah kursi bayi Yomi untuk menyimpan mainan atau perlengkapan makan si kecil.

4. BC Babycare Portable Baby High Chair

BC Babycare Portable Baby High Chair
Foto: loveovet.life

Kursi makan bayi yang berbahan plastik BPA-free memang jadi incaran para ibu. Pasalnya, bahan tersebut jelas lebih aman untuk si kecil, apalagi tidak ada bau plastik yang bisa mengganggu penciuman bayi. Nah, BC Babycare Portable Baby High Chair menawarkan seri kursi makan yang aman dari plastik jenis BPA, lo.

Selain nyaman karena tidak ada bau plastik yang menyengat, Anda juga merasa aman dengan kursi bayi BC Babycare karena seri kursi makan bayi ini lengkap dengan sabuk pengaman, dan berkapasitas maksimal 20 kg.

Baca Juga:  Kenali Perbedaan Kalsiboard vs GRC Agar Tak Salah Pilih!

5. Yamatoya Sukusuku Plus Table

Yamatoya Sukusuku Plus Table
Foto: Babyzania

Bagian-bagian kursi bayi Yamatoya terdiri dari meja yang bisa Anda lepas pasang, kursi berbahan kayu yang nyaman, dan footrest yang bisa membuat kaki si kecil tidak gampang pegal.

Dengan ukuran kursi sebesar 530 x 555 x 805 mm, Yamatoya bisa anak gunakan sampai usia 10 tahun,lo. Jadi, penggunaan kursi makan bayi Yamatoya bisa menjadi opsi untuk Anda yang ingin menghemat pengeluaran, karena daya pakaianya yang panjang.

6. BabySafe Booster Seat

BabySafe Booster Seat
Foto: Shopee

Alas duduk BabySafe Booster Seat cukup unik dan edukatif, karena ada motif berbagai binatang penuh warna. Desain ini tentunya lebih menarik untuk anak-anak. Selain nyaman untuk si kecil, desain kursi makan bayi terbaik yang satu ini bisa Anda jadikan media belajar untuk anak, lo.

7. Cocolatte Snuggli 2.0 with Footrest Pink

Cocolatte Snuggli 2.0 with Footrest Pink
Foto: Orami

Kalau produk yang satu ini memang bukan kursi makan bayi, melainkan bouncer. Apa itu bouncer? Pada dasarnya, bouncer merupakan kursi penyangga supaya si kecil dapat berbaring di dekat orang tuanya. Jadi, si kecil bisa tetap tenang karena serasa dininabobokkan tanpa perlu Anda gendong.

Nah, meskipun fungsi bouncer umumnya sebagai kursi penyangga, tapi nyatanya bouncer Cocolatte Snuggli bisa berperan sebagai kursi makan. Malahan, bouncer ini juga lengkap dengan berbagai mainan dan musik. Fitur tersebut menjadi daya tarik bagi si kecil untuk duduk di kursi ketika makan.

8. IKEA ANTILOP

IKEA ANTILOP
Foto: IKEA Indonesia

Katakan tidak pada kursi makan bayi yang sulit dibersihkan! IKEA ANTILOP adalah salah satu jenis kursi bayi yang gampang Anda bersihkan, karena materialnya yang tahan air. Anda tidak perlu khawatir kursi akan cepat rusak atau kotor karena ceceran makanan di kecil.

9. Spacebaby Booster Seat Chair

Spacebaby Booster Seat Chair
Foto: Tokopedia

Bisa dibilang Spacebaby Booster Seat Chair adalah salah satu kursi duduk bayi untuk makan yang mirip dengan merek IKEA. Pasalnya, kursi Spacebaby mudah untuk Anda bersihkan. Selain itu, kursi ini punya fitur tambahan, yaitu desain lipat yang bisa menghemat ruang penyimpanan.

10. Velo LX 7 in 1 Baby Booster High Chair

Velo LX 7 in 1 Baby Booster High Chair
Foto: tokopedia.com

Bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan akan memerlukan Velo LX 7 sebagai kursi makannya. Sandarannya nyaman, tali pengamannya kuat, dan kursinya pun bisa diubah dengan mudah menjadi booster seat atau kursi tinggi. Kalau Anda ingin kursi bayi berkualitas tinggi, praktis, dan desain oke, cukup pilih Velo LX 7.

Baca Juga:  Jenis-jenis Pesawat Telepon dari Tahun 1876 hingga Kini

11. Babydoes Mezza Chic 3 in 1 High Chair

Babydoes Mezza Chic 3 in 1 High Chair
Foto: Tokopedia

Solusi untuk memenuhi kebutuhan makan sekaligus keamanan dan kenyamanan untuk bayi adalah kursi makan bayi terbaik dari Babydoes Mezza Chic 3 in 1 High Chair. Babydoes mampu menggabungkan fitur high chair, booster seat, dan toddler seat.

Produk Babydoes bisa digunakan sampai si kecil berusia tiga tahun, lo.

12. MASTELA Folding Booster Seat

MASTELA Folding Booster Seat
Foto: My Baby Babbles

Hampir sama dengan Spacebaby, kursi makan anak MASTELA juga menghadirkan konsep kursi yang mudah dilipat. Walaupun begitu, kursi bayi MASTELA juga tetap nyaman bayi gunakan, karena telah desainnya yang ergonomis untuk anak.

Tapi ingat, jangan menggunakan produk MASTELA untuk anak dengan berat badan diatas 15 kg, ya!

Tips Memilih Tempat Duduk Makan Bayi

Perhatikan empat tips singkat di bawah ini untuk memilih kursi makan bayi yang sesuai kebutuhan Anda.

  • Utamakan kenyamanan serta keamanan bayi,
  • Pastikan material utama ramah untuk bayi,
  • Pilih kursi yang multifungsi supaya bisa digunakan dimanapun, serta
  • Sesuaikan dengan anggaran Anda.
jual kursi makan bayi
Dapatkan kursi makan bayi berkualitas harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Sudah Tahu Bangku Makan Bayi yang Cocok untuk si Kecil?

Dari 12 pilihan kursi makan bayi terbaik diatas, mana yang paling cocok dengan preferensi Anda? Jelasnya, Anda pikirkan dulu kebutuhan utama Anda. Jika Anda mau memilih kursi makan dengan mainan hiburan yang lengkap, Anda bisa pilih Cocolatte Snuggli untuk si buah hati.

Tetapi, jika Anda ingin bangku bayi yang awet dan bisa Anda gunakan bertahun-tahun, Anda bisa pilih Yamatoya SukuSuku Plus Table yang terbuat dari kayu.

Kalau Anda sudah memantapkan pilihan, jangan lupa untuk membeli kursi makan bayi di ukur.com. Anda bisa melengkapi berbagai kebutuhan rumah dan bangunan lain, lewat produk pintu dan jendela, perlengkapan kamar mandi, hingga AC yang tersedia di Ukur dengan harga kompetitif dan kualitas unggul!