20 Desain Plafon Minimalis Dengan Budget Ramah!

plafon minimalis

Plafon Minimalis  ialah bagian atap dalam ruangan yang sering diabaikan dalam desain bidang dalamnya. Namun, langit- langit yang dirancang dengan baik dapat memberikan kesan yang berbeda pada suatu ruangan. Plafon minimalis ialah salah satu jenis plafon yang lagi trend di dunia desain. Memiliki ciri khas simpel dan bersih, tanpa banyak hiasan maupun riasan yang berlebih. Berikut ialah 20 desain plafon minimalis yang dapat jadi inspirasi untuk rumah Anda:

Inspirasi Plafon Minimalis Dengan Budget Kecil

1. Plafon drop ceiling

Desain drop ceiling sangat sesuai buat rumah- rumah modern yang mempunyai plafon yang besar. plafon ini menonjol dari bilik serta berperan selaku pembatas antara ruangan utama dengan ruangan yang lain.

2. Plafon kayu

kayu membagikan kesan hangat serta natural pada ruangan. Bahan kayu yang digunakan bisa diseleksi cocok dengan selera Anda, semacam kayu jati, merbau, ataupun akasia.

3. Plafon bergaya industrial

Plafon Minimalis bergaya industrial kerap ditemui di kafe ataupun restoran. plafon ini mempunyai desain yang nampak agresif serta tidak dihaluskan, membagikan kesan industrial serta modern pada sesuatu ruangan.

4. Plafon dengan pola geometris

Plafon Minimalis dengan pola geometris membagikan kesan modern serta artistik pada sesuatu ruangan. Pola geometris yang dihasilkan bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Baca Juga:  10 Desain Kos kosan Kecil, Bisa Menambah Passive Income!

5. Plafon Transparan

Plafon Minimalis transparan dibuat dari bahan cermin ataupun akrilik transparan yang membagikan kesan luas serta cerah pada sesuatu ruangan. plafon ini sesuai buat digunakan di ruangan yang tidak mempunyai banyak jendela ataupun cahaya matahari.

6. Plafon dengan lampu tersembunyi

Plafon Minimalis dengan lampu tersembunyi memberikan kesan elok serta modern pada sesuatu ruangan. Lampu tersembunyi bisa dipasang di dalam plafon sehingga tidak nampak secara langsung.

7. Plafon dengan material beton

Plafon Minimalis dengan material beton memberikan kesan yang kokoh serta berkesan industri pada sesuatu ruangan. Bahan beton yang digunakan bisa dihaluskan ataupun dibiarkan agresif, bergantung pada selera Anda dan juga budget.

8. Plafon dengan warna kontras

Plafon Minimalis dengan warna kontras bisa memberikan kesan yang dramatis pada sesuatu ruangan. Misalnya, bila bilik ruangan bercorak putih, hingga Plafon Minimalis dengan warna gelap hendak membagikan kesan yang dramatis serta menarik perhatian.

9. Plafon dengan desain klasik

Plafon Minimalis dengan desain klasik membagikan kesan yang elok pada sesuatu ruangan. Desain klasik bisa berbentuk hiasan ataupun ornamen pada plafon yang nampak sederhana serta bersih dan nyaman dilihat.

10. Plafon dengan aksen kayu

Plafon Minimalis dengan aksen kayu membagikan kesan yang natural serta hangat pada sesuatu ruangan. Aksen kayu bisa diletakkan di bagian tengah plafon ataupun di samping plafon buat membagikan sentuhan yang berbeda.

11. Plafon dengan lampu gantung

Plafon Minimalis dengan lampu gantung memberikan kesan yang elok serta modern pada sesuatu ruangan. Lampu gantung bisa diseleksi cocok dengan selera Anda, semacam lampu gantung kristal ataupun lampu gantung minimalis dengan bahan metal.

12. Plafon dengan corak tekstur

Plafon Minimalis dengan corak tekstur membagikan kesan yang berbeda pada sesuatu ruangan. Corak tekstur bisa berbentuk pola bulat- bulat, garis- garis, ataupun corak yang lebih lingkungan.

Baca Juga:  Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Terbaik Anti Licin

13. Plafon dengan warna monokromatik

Plafon Minimalis dengan warna monokromatik memberikan kesan yang sederhana serta bersih pada sesuatu ruangan. Seleksi warna yang sama dengan bilik ataupun lantai buat membagikan kesan yang padu pada ruangan.

14. Plafon dengan lampu LED

Plafon Minimalis dengan lampu LED memberikan kesan yang modern serta hemat tenaga pada sesuatu ruangan. Lampu LED bisa dipasang di dalam plafon ataupun di sisi plafon buat membagikan kesan yang berbeda.

15. Plafon dengan aksen logam

Plafon Minimalis dengan aksen logam membagikan kesan yang modern serta industrial pada sesuatu ruangan. Aksen logam bisa diletakkan di bagian tengah plafon ataupun di samping plafon buat membagikan sentuhan yang berbeda.

16. Plafon dengan warna cerah

Plafon Minimalis dengan warna terang membagikan kesan yang mengasyikkan serta riang pada sesuatu ruangan. Seleksi warna yang terang semacam merah, biru, ataupun hijau buat membagikan kesan yang berbeda pada ruangan.

17. Plafon dengan ornamen bunga

Plafon Minimalis dengan ornamen bunga membagikan kesan yang elok serta feminin pada sesuatu ruangan. Ornamen bunga bisa diletakkan di bagian tengah plafon ataupun di samping plafon buat membagikan sentuhan yang berbeda.

18. Plafon dengan aksen kaca

Plafon Minimalis dengan aksen cermin membagikan kesan yang modern serta cerah pada sesuatu ruangan. Aksen cermin bisa diletakkan di bagian tengah plafon ataupun di samping plafon buat membagikan sentuhan yang berbeda.

19. Plafon dengan desain sederhana

Plafon Minimalis dengan desain simpel membagikan kesan yang sederhana serta bersih pada sesuatu ruangan. Desain simpel bisa berbentuk pola garis- garis ataupun pola kotak- kotak yang sederhana.

20. Plafon dengan aksen warna

Dengan aksen warna membagikan kesan yang modern serta berbeda pada sesuatu ruangan. Aksen warna bisa berbentuk motif terang ataupun motif netral yang membagikan kontras pada ruangan.

Seperti itu 20 desain Plafon Minimalis yang bisa jadi inspirasi buat rumah Anda. Dengan memilah desain plafon yang cocok dengan selera serta style rumah Anda, Anda bisa menghasilkan atmosfer yang berbeda pada tiap ruangan. Tidak hanya itu, Plafon Minimalis juga bisa membagikan kesan yang lebih luas pada ruangan, sehingga ruangan nampak lebih luas serta cerah.

Baca Juga:  Pintu Pivot: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

Tips Memilih Plafon Terbaik yang Mesti Dicermati

Tetapi, saat sebelum memilah desain Plafon, terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati. 

  1. Awal, yakinkan Plafon yang Anda seleksi bisa menunjang guna ruangan. Misalnya, bila ruangan tersebut merupakan ruang keluarga, yakinkan plafon bisa membagikan pencahayaan yang lumayan serta aman dikala berkumpul dengan keluarga.
  1. Yakinkan Plafon yang Anda seleksi cocok dengan dimensi serta wujud ruangan. Bila ruangan mempunyai dimensi yang kecil, jauhi memakai plafon yang sangat besar ataupun sangat banyak aksen, sebab perihal ini bisa membuat ruangan nampak kecil. Kebalikannya, bila ruangan mempunyai dimensi yang besar, jauhi memakai plafon yang sangat simpel ataupun kecil, sebab perihal ini bisa membuat ruangan nampak kosong.
  1. Memilih bahan Plafon Minimalis yang bermutu serta tahan lama atau awet. Seleksi bahan yang gampang dirawat serta tidak gampang rusak, semacam gypsum board ataupun kayu bermutu besar.

Terakhir, yakinkan desain Plafon yang Anda seleksi bisa menghasilkan kesan yang seimbang dengan segala elemen riasan ruangan. Jangan sampai yang diseleksi malah mengambil atensi dari elemen riasan yang lain serta membuat ruangan nampak tidak seimbang.

Dalam memilah desain Plafon Minimalis, berarti buat memikirkan segala aspek dari guna, dimensi, bahan, serta keserasian dengan elemen riasan yang lain. Dengan mencermati seluruh perihal tersebut, Anda Bisa menghasilkan atmosfer yang berbeda serta indah pada tiap ruangan di rumah Anda.

 


Dapatkan plafon minimalis dan segala bahan bangunan yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau di marketplace toko bangunan www.ukur.com. Kami menawarkan berbagai macam diskon dan promosi yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat biaya proyek Anda.