5 Bahan Sarung Jok Mobil yang Bagus beserta Rekomendasinya

5 Bahan Sarung Jok Mobil yang Bagus beserta Rekomendasinya

Salah satu komponen penting yang ada pada mobil adalah bagian jok. Bayangkan ketika Anda harus menempuh perjalanan panjang, tetapi jok mobil Anda tidaklah nyaman untuk diduduki. Oleh karena itu Anda perlu memilih bahan sarung jok mobil yang bagus. Hal tersebut juga berguna untuk menjaga keawetan jok Anda.

Mungkin mobil Anda sudah berusia lama dan jok sudah terasa tidak nyaman. Tenang saja, Anda bisa mengganti sarung jok mobil dengan kualitas bahan terbaik. Artikel ini membahas bahan sarung jok mobil yang bisa Anda pertimbangkan.

Macam-macam Bahan Sarung Jok Mobil

Sebelum mengetahui apa saja rekomendasi bahan sarung jok mobil yang bagus, Anda perlu mengenali macam-macam bahannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah 5 bahan yang bisa Anda pilih, yaitu:

1. Bahan Kulit Asli

Bahan Kulit Asli
Foto: Carro.id

Jika Anda memang mencari bahan sarung jok mobil yang sangat tahan lama, bahan kulit asli menjadi jawabannya.

Meskipun Anda menggunakan bahan ini dalam waktu lama, teksturnya akan tetap sama kuatnya. Bahkan cara membersihkannya juga sangat sederhana, cukup dengan menggunakan lap basah.

Harganya memang relatif lebih mahal, apabila Anda bandingkan dengan bahan lainnya. Namun, Anda bisa melakukan penghematan karena tidak perlu lagi membeli produk baru.

2. Bahan Kulit Sintetis

Bahan Kulit Sintetis
Foto: regency e-store

Debu kerap menjadi masalah kebersihan yang mengganggu bagian jok mobil. Jika Anda ingin mengatasinya, bisa menggunakan bahan kulit sintetis.

Material satu ini memiliki kelebihan dari segi perawatannya yang mudah dan tampilan yang terlihat mewah.

Apalagi, bagi Anda yang mudah bosan dan sering berganti interior mobil. Bahan sarung jok kulit sintetis ini akan memberikan kepuasan dan kenyamanan dalam harga yang terjangkau.

Baca Juga:  10 Jenis Lantai Ruang Tamu dan Tips Memilih yang Tepat

3. Bahan Kain

Bahan Kain
Foto: Shopee

Selanjutnya, ada bahan kain yang memiliki ragam pilihan sangat banyak. Anda bisa memilih jenis kain katun, polyester, denim, dan masih banyak lagi sesuai dengan style yang Anda sukai. Namun, bahan satu ini terbilang cukup sulit dibersihkan.

Namun, material kain merupakan bahan yang ringan dan memiliki kemampuan menyerap suhu udara, sehingga bisa bertahan dalam suhu panas maupun dingin.

Jangan lupa juga, Anda bisa mendapatkan harga yang murah apabila memilih jenis bahan satu ini.

4. Bahan Nylon

Bahan Nylon
Foto: indonesian.alibaba.com

Jika Anda mencari sarung jok mobil yang bahannya mirip seperti kain tapi teksturnya lebih besar, bisa menggunakan bahan nilon. Material ini juga mudah Anda bersihkan karena bahannya yang amat ringan.

Menariknya, bahan nylon juga mampu membantu mobil meredam benturan yang mungkin terjadi, sehingga para penumpang bisa merasa lebih aman.

Kemampuan meredam benturan tersebut merupakan kelebihan yang menarik karena menyangkut segi keamanan. Oleh karena itu, Anda layak untuk mempertimbangkan bahan ini.

5. Bahan PVC

Bahan PVC
Foto: AliExpress

Terakhir, Anda bisa mempertimbangkan sarung jok dengan bahan PVC. Meskipun kualitasnya tak sebagus bahan-bahan lainnya, Anda bisa memilihnya apabila memang tidak memiliki budget yang cukup tinggi.

Selain itu, pilihan warnanya yang beragam akan cocok bagi Anda yang suka mengganti interior mobil.

5 Rekomendasi Sarung Jok Mobil yang Bagus

Anda mungkin sudah tidak sabar ingin segera mengganti sarung jok mobil karena sudah tidak nyaman dipakai. Berikut ini 5 rekomendasi bahan sarung jok mobil yang bagus dan bisa Anda gunakan untuk menambah tingkat kenyamanan berkendara, yaitu:

1. Autoleder

Jika Anda mencari sarung jok mobil berbahan kulit, autoleder bisa menjadi jawabannya.

Baca Juga:  5 Merk Aluminium Terbaik Lengkap dengan Harga Terbaru 2023

Pasalnya, produk ternama ini berasal dari Jerman yang telah teruji kualitasnya. Anda juga bisa mendapatkan tampilan mewah saat sarung satu ini telah terpasang rapi menyelimuti jok mobil dan mampu menyesuaikan jenis kursi.

Tak heran, apabila kebanyakan autoleder sering digunakan oleh mobil-mobil mewah keluaran Eropa seperti Toyota Alphard, BMW, dan merek-merek lain.

Bahkan meskipun harganya tidak murah, bahan satu ini tetap banyak dicari karena tingkat keawetannya yang tak perlu Anda ragukan lagi. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda menggunakan sarung jok ini.

2. MBTech

Bahan sarung jok mobil yang bagus selanjutnya ada MBTech yang terbuat dari material kulit sintetis.

Jenis ini cocok untuk Anda yang tidak ingin menggunakan bahan terlalu berat seperti kulit dan tentunya dari segi harga juga lebih hemat.

Selain itu, Anda memiliki pilihan warna yang variatif sehingga bisa menyesuaikan dengan mobil.

Kelebihan lainnya terletak pada bagian tekstur yang modern dan jahitan rapi. Bahkan jenis ini menggunakan sistem jahitan ganda, sehingga tidak perlu khawatir soal ketahanannya.

Anda juga tidak perlu risau soal perawatannya karena jenis kulit sintetis sangat mudah dibersihkan, bahkan sebesar atau sekecil apapun ukuran kursi.

3. Lederlux

Apabila budget Anda terbilang menengah tetapi ingin memperoleh kualitas maksimal, Anda bisa membeli bahan lederlux.

Kualitas yang bahan satu ini tawarkan sangat menggiurkan, apabila Anda bandingkan dengan harganya yang terjangkau.

Bukan hanya soal teksturnya, tetapi ada banyak kelebihan yang melekat pada bahan ini. Mulai dari bahan anti jamur, terdapat perlindungan dari sinar UV dan juga anti bakteri yang bisa menambah tingkat kenyamanan Anda.

Bahkan dari sisi keamanan, Anda juga akan dimanjakan dengan sifat fire retardant atau material yang mampu mengurangi risiko kebakaran dengan cara memperlambat laju api.

4. Mastrotto

Bagi Anda pecinta barang-barang antik, maka bisa memilih bahan sarung jok mobil yang bagus bermerek Mastrotto.

Baca Juga:  Ukuran Kursi Bar yang Tepat dan Tips Memilihnya

Merek ini sudah ada bahkan sejak tahun 1958 dan masih tetap banyak dicari sampai hari ini. Materialnya berasal dari kulit asli, sehingga dapat memberikan tingkat kenyamanan yang luar biasa.

Akibat terlalu nyamannya, Anda bahkan bisa betah duduk berlama-lama tanpa harus merasakan panas.

Bahannya sudah dirancang sedemikian rupa agar mampu menyerap panas dan membuat pengendara tetap enjoy.

Tak heran, apabila Mastrotto juga disukai para gamers karena juga bisa menjadi sarung kursi gaming terbaik.

5. Oriileder

Indonesia tak mau ketinggalan memproduksi bahan sarung mobil yang tak kalah keren kualitasnya dengan beberapa merek sebelumnya.

Oriileder bahkan bisa bersaing dengan para kompetitor lewat berbagai keunggulannya. Salah satunnya dari material 75 persen kulit asli yang mengandung microfiber sehingga tetap ringan.

Terdapat pula fitur anti UV yang membuat ketahanan sarung ini tetap awet dan menghindarkan pengendara merasakan panas akibat cuaca dari luar.

Meskipun hasil karya anak bangsa, bahan sarung satu ini memiliki harga yang tak terbilang murah. Tentu saja ada harga ada kualitas, sehingga Anda tidak perlu meragukannya lagi.

Sudah Tahu Apa Saja Bahan Sarung Jok Mobil yang Bagus?

Ada banyak pilihan bahan sarung jok mobil yang bagus, tetapi Anda harus memilih tempat yang tepat saat akan membelinya. Anda bisa mengunjungi Ukur.com yang telah dipercaya konsumen Indonesia. Anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan, mulai Perkakas, Safety, Furniture, AC, sampai kebutuhan penting lainnya.

Selain proses transaksi mudah, hanya Ukur.com yang mampu memenuhi semua kebutuhan Anda dengan penawaran yang sangat ekonomis. Tak hanya melayani pembelian, Anda juga bisa menikmati layanan pengukuran dan pemasangan material. Segera lengkapi kebutuhan rumah Anda hanya di Ukur.com!