7 Inspirasi Warna Karpet Lantai yang Bagus dan Tips Memilihnya

7 Inspirasi Warna Karpet Lantai yang Bagus dan Tips Memilihnya

Memilih warna karpet lantai yang bagus merupakan salah satu cara untuk mempercantik tampilan ruangan. Kegunaan karpet sendiri adalah untuk meningkatkan daya tarik estetika ruangan sekaligus memberikan nuansa nyaman.

Selain itu, karpet juga akan menyempurnakan desain interior ruangan. Berikut beberapa jenis karpet lantai dengan pilihan warna karpet yang bagus. Anda bisa menggunakannya sebagai inspirasi untuk setiap ruangan di rumah!

7 Warna Karpet Lantai yang Bagus

Warna karpet sebenarnya bisa Anda sesuaikan dengan selera. Nah, berikut adalah beberapa pilihan warna karpet lantai yang bagus dan mungkin akan menarik perhatian Anda:

1. Hitam

hitam
gambar karpet lantai yang berwarna hitam (Foto: wayfair.com)

Interior dengan kesan minimalis berwarna putih akan terlihat sangat cocok dengan warna karpet satu ini. Kesan yang timbul pada ruangan dengan karpet warna ini akan jadi lebih kontras dan terlihat modern.

Namun perlu Anda perhatikan, pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan harus cukup terang. Jika tidak, suasana di dalam ruangan akan suram dan gelap. Kalau tidak mau terlihat terlalu monoton, memberi elemen warna lain berupa tanaman hijau bisa jadi pilihan.

Karpet warna hitam umumnya paling cocok untuk Anda tempatkan di ruangan dengan ukuran agak besar dan luas. Contohnya seperti ruang keluarga.

2. Hijau Cerah

hijau cerah
karpet lantai warna hijau di ruang tamu (Foto: pinterest)

Anda suka tampilan ruangan yang cerah dan sejuk? Karpet warna hijau cerah bisa jadi pilihan. Warna hijau adalah warna alam yang bisa membawa suasana menenangkan. Anda bisa menempatkan karpet ini di area ruang keluarga untuk meningkatkan relaksasi ketika sedang bersantai.

Baca Juga:  5 Bahan Sarung Jok Mobil yang Bagus beserta Rekomendasinya

3. Soft Orange

orange soft
karpet soft orange yang dilengkapi furniture ruang tamu (Foto: wayfair.co.uk)

Warna karpet lantai yang bagus lainnya adalah soft orange. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa warna ini cukup mencolok. Namun, warna akan cocok kalau Anda ingin menciptakan kesan youthful dan ceria dalam ruangan.

Umumnya, warna ini akan sangat cocok Anda padu-padankan dengan warna hitam atau abu-abu. Selain itu, jika Anda menggunakan dinding berwarna putih, coba berikan sentuhan warna karpet soft orange agar ruangan tidak terlihat terlalu plain.

4. Karpet Abu-Abu

abu abu
karpet abu-abu melengkapi ruang keluarga (Foto: bustle.com)

Warna abu-abu akan terlihat bagus di berbagai ruangan. Karpet abu-abu umumnya akan memberikan suasana yang elegan pada ruangan Anda.

Sebenarnya, Anda bisa pilih antara abu-abu muda atau yang lebih gelap. Warna lebih gelap akan memberikan kesan lebih misterius dan maskulin pada ruangan.

Sedangkan warna abu mudah akan memberi kesan lebih minimalis, simpel, dan hangat. Anda bisa juga bisa pakai karpet abu jenis wol tebal untuk tampilan lebih mewah pada ruangan.

5. Putih

putih
karpet bulu membuat ruangan menjadi terasa luas (Foto: amazon.com)

Warna putih memiliki kesan yang lembut, hingga akan membuat ruangan Anda tampak lebih nyaman. Selain itu, warna putih juga akan memberikan tampilan lebih luas pada ruangan. Ruangan pun tampak lebih terang dan segar dari biasanya.

Karena merupakan jenis yang fleksibel, Anda bisa padu-padankan warna ini dengan beragam warna lainnya. Kalau suka sesuatu yang mewah dan estetik, Anda bisa gunakan karpet putih berbulu. Jika ingin menciptakan konsep bohemian, Anda bisa pakai karpet putih rajut.

Jenis-jenis lantai yang umumnya sangat cocok dengan warna putih adalah lantai kayu. Lantai plester berwarna abu-abu juga akan terlihat selaras dengan karpet berwarna putih. Tampilannya memang terkesan simpel, namun tetap terlihat elegan.

Baca Juga:  5 Bahan Lemari Terbaik untuk Beragam Kebutuhan Ruangan

6. Coklat

coklat
karpet warna coklat menyatu dengan jenis furniture (Foto: pinterest)

Warna karpet lantai yang bagus berikutnya adalah coklat. Jika memasang karpet warna earth tone di ruang keluarga, Anda akan merasakan suasana hangat juga nyaman. Karena cenderung netral, warna ini cocok untuk berbagai jenis interior.

Ruang tamu atau keluarga dengan warna tembok putih dan lantai dari kayu biasanya akan sangat cocok menggunakan karpet warna coklat. Warna karpet untuk ruang tamu ini pasti akan membuat keluarga atau tamu semakin tidak mau beranjak.

7. Pink

pink
karpet warna pink membuat ruangan jadi cerah (Foto: pinterest)

Terakhir adalah karpet berwarna pink atau merah muda yang feminin. Umumnya, warna satu ini akan cocok untuk Anda tempatkan di ruang pribadi atau kamar tidur. Jika ingin memberikan kesan yang lebih halus, Anda bisa pilih warna pink yang lebih soft.

Warna ini juga akan cocok Anda padukan di ruangan dengan tembok putih. Jika ingin tampilannya lebih menarik, fun, dan unik, Anda bisa pakai karpet pink dengan bentuk hewan lucu. Seperti kupu-kupu misalnya. Ini juga akan sangat cocok untuk kamar tidur si kecil.

Tips Memilih Warna Karpet dan Modelnya

tips
pilihan jenis & warna di toko karpet (Foto: pinterest)

Meski terlihat sederhana, memilih warna karpet lantai yang bagus untuk ruangan tidak semudah membalikkan tangan. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips berikut agar Anda menyesali keputusan pembelian:

1. Sesuaikan dengan Kegunaan Ruangan

Warna karpet juga harus dipilih dengan mempertimbangkan tujuan atau kegunaan ruangan. Usahakan untuk memilih karpet dengan warna lembut untuk kamar tidur agar nyaman untuk berbaring. Hindari karpet dengan warna yang terlalu cerah atau terang.

2. Pilih Model dan Tema yang Sesuai

Ada banyak pilihan warna karpet lantai yang bagus di pasaran. Namun, jika Anda mengambil keputusan yang salah, keputusan tersebut bisa menjadi bumerang dan membuat ruangan terlihat kurang menarik. Misalnya, untuk ruangan berukuran kecil, pilihlah model karpet minimalis dengan desain sederhana dan tidak berlebihan.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik Dibawah 1 Juta

3. Sesuaikan dengan Hiasan Ruangan

Mempertimbangkan perabotan, dekorasi dinding, dan wallpaper pada ruangan juga penting, lho. Ruangan akan tampak cantik jika warna karpet senada dengan dekorasinya.

Misalnya, meja di ruang menggunakan warna coklat yang lebih lebih gelap. Maka, Anda bisa memilih karpet dengan warna coklat dengan tone lebih terang. Contoh lainnya, Anda memiliki sofa polos berwarna hitam. Maka, coba pakai karpet dengan warna dasar putih yang memiliki motif berwarna hitam agar senada dengan sofa.

4. Sesuaikan dengan Warna Lantai

Tidak cuma masalah warna dekorasi atau furniture, warna lantai juga wajib Anda pertimbangkan. Bayangkan jika Anda membeli karpet dengan warna sama persis seperti lantai. Keberadaan karpet tidak akan berarti karena tidak akan terlihat.

Anda bisa pilih warna yang lebih kontras. Misalnya, lantai cenderung gelap, maka coba gunakan karpet polos dengan warna lebih terang seperti putih atau abu-abu. Sebaliknya, jika lantai censertung terang, Anda bisa pakai karpet dengan warna gelap atau bermotif agar ruangan memiliki kesan yang lebih hidup.

jual karpet lantai
Maksimalkan kenyamanan dengan Karpet Lantai terbaru di UKUR

Apa Warna Karpet Lantai yang Bagus untuk Rumah Anda?

Intinya, pemilihan warna karpet lantai yang bagus bukanlah keputusan yang sepele. Warna karpet sendiri memiliki kemampuan luar biasa untuk memengaruhi tampilan dan nuansa keseluruhan ruangan Anda.

Jika sudah memutuskan ingin warna karpet seperti apa, Anda bisa langsung membelinya di website Ukur.com. Kualitas produk di marketplace ini sangat terjamin dengan pilihan yang sangat beragam. Selain karpet, Anda juga bisa menemukan berbagai produk furniture, elektronik, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, website ini juga memberikan berbagai informasi dan tips. Seperti cara menghilangkan bekas cat di lantai dan tips penting lainnya. Sangat menarik, bukan? Tidak perlu ragu-ragu. Yuk, belanja di Ukur.com dan dijamin barang bakal sampai rumah dengan aman!