12 Merk Kursi Kantor Terbaik untuk Menemani Kerja Anda

12 Merk Kursi Kantor Terbaik untuk Menemani Kerja Anda

Kenyamanan peralatan kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi produktivitas. Sama halnya seperti kursi kantor, tentu saja Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih merk kursi kantor terbaik.

Ada banyak merek terkenal yang menawarkan pilihan beragam, di mana masing-masing produk memiliki fitur dan keunggulan yang unik. Artikel ini akan menjelaskan tentang tips memilih kursi kerja yang bagus dan apa saja merk kursi kantor yang awet dan cocok untuk menemani kerja Anda seharian.

Tips Memilih Kursi Kantor Bagus

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kursi sebagai alat kerja penunjang produktivitas:

1. Memperhatikan Ketinggian Kursi

Saat bekerja, posisi duduk sebaiknya tegak dengan kaki menapak ke atas lantai. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih kursi dengan jarak antara dudukan dengan lantai yaitu sekitar 40 sampai 55 cm. Anda juga bisa memilih kursi yang bisa Anda atur ketinggiannya sesuai dengan tinggi badan dan tinggi meja.

2. Memperhatikan Lebar dan Kedalaman Kursi

Selain ketinggian, lebar serta kedalaman kursi juga menjadi hal penting dalam memilih merk kursi kantor bagus. Idealnya, kursi untuk bekerja harus memiliki lebar antara 40 sampai 60 cm atau lebih besar dari pinggul Anda.

Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak merasa kesempitan saat duduk. Kemudian, dalam hal kedalaman, pastikan Anda menghindari kursi yang terlalu tegak atau landai agar tetap nyaman.

3. Memahami Bahan Kursi

Banyak jenis bahan kursi yang bisa Anda temukan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih bahan jaring-jaring untuk mendapatkan sirkulasi udara sehingga tidak gerah saat duduk.

Baca Juga:  Folding Gate: Pengertian, Keunggulan dan Jenisnya

4. Pilih Kursi yang Memiliki Sandaran Tangan

Tips selanjutnya adalah Anda perlu membeli kursi yang memiliki sandaran tangan. Hal tersebut bertujuan agar tangan Anda tidak pegal saat lama mengetik.

Rekomendasi Merk Kursi Kantor yang Awet

Setelah mengetahui apa saja tips memilih kursi untuk bekerja, sekarang saatnya Anda mengetahui beberapa rekomendasi merk kursi kantor terbaik berikut ini:

1. IKEA Millbergat

IKEA Millberget kursi
Foto: IKEA Indonesia

Rekomendasi pertama adalah kursi dari produk IKEA yang didesain oleh desainer asal Swedia. Merk kursi kantor bagus ini cocok bagi Anda yang bekerja pada posisi manager atau direktur. Bantalan kursi terbuat dari bahan busa poliuretan dan memiliki kedalaman hingga 45 cm.

Selain itu, terdapat penyangga pada bagian pinggang dan lapisan terluar kursi menggunakan perpaduan antara polyester dan katun. Bagian bawah kursi terdapat 5 roda untuk memudahkan Anda saat menggeser kursi, serta ada fitur rem untuk mengunci roda kunci saat Anda berdiri.

2. Savello Omega G

Savello Omega G kursi
Foto: Carousell

Hal menarik dari merk kursi kantor terbaik Savello adalah bagian sandaran yang terbuat dari bahan mesh dan bentuknya seperti jaring. Selain desain sandarannya, bagian lengannya berbentuk bulat sehingga sangat nyaman jika Anda gunakan sebagai sandaran lengan tangan.

Selain itu, kaki kursi terbuat dari bahan alumunium yang kuat untuk menyangga beban. Anda juga bisa mengatur ketinggian kursi menggunakan tuas hidrolik.

3. Chairman Topstar Envio TS01405

Chairman Topstar Envio TS01405 kursi
Foto: Blibli.com

Merk kursi kantor bagus selanjutnya ini memiliki fitur roda yang memudahkan Anda untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam posisi duduk. Bagian seat kursi Topstar ini juga terbuat dari bahan busa tebal, sehingga Anda tidak akan cepat merasa pegal saat duduk.

4. Ergotec LX 808 U

Ergotec LX 808 U kursi
Foto: grosirkursikantor.com

Sebagai pelengkap kursi kantor, Anda juga membutuhkan kursi lain untuk tamu yang berkunjung ke kantor. Merk kursi kantor yang awet dari Ergotec memiliki rangka yang kokoh dan terbuat dari bahan oscar, sehingga tampilannya terlihat mewah dan premium.

Baca Juga:  6 Jenis Lantai Rumah Selain Keramik untuk Rumah Minimalis

Selain itu, kursi Ergotec ini memiliki sandaran tangan yang membuat Anda semakin rileks dan nyaman saat duduk. Kursi ini juga ringan sehingga mudah untuk Anda pindahkan.

5. Ergosit Tira

Ergosit Tira kursi
Foto: bhinneka.com

Merk kursi kantor yang awet dan harus Anda ketahui adalah Ergosit Tira yang memberikan kenyamanan saat meeting. Bagian sandaran dalamnya berbentuk square dengan lekukan pada bagian tengah. Lekukan tersebut berfungsi untuk menopang bagian punggung Anda.

Bagian kakinya memiliki 4 roda namun tetap mudah untuk Anda geser tanpa tersendat. Selain itu, kursi dari Ergosit ini memiliki 3 level tilting yang membantu Anda untuk lebih rileks saat bekerja atau rapat.

6. Fcenter Michigan High

Fcenter Michigan High kursi
Foto: ACEHPUNGO.COM

Bantalan empuk dan tinggi pada merk kursi kantor bagus dari Fcenter ini akan membuat Anda tetap nyaman bekerja meskipun harus duduk dalam waktu yang lama. Bahan dasar pembuatan kursi ini adalah nylon, sehingga kursi akan terjamin awet untuk penggunaan jangka panjang.

Kursi Fcenter memiliki sandaran lengan tetap, sehingga Anda tidak perlu mengatur tinggi rendahnya. Dengan ketebalan busa 5 cm dan beberapa varian warna; mulai dari hitam, merah, dan biru; Anda bisa memilih model kursi sesuai keinginan.

7. Pexio Jervis

Pexio Jervis kursi
Foto: Blibli.com

Pexio merupakan pilihan merk kursi kantor terbaik bagi Anda yang ingin bekerja dengan kepala, punggung, dan kaki yang nyaman. Dengan fitur back support dan adjustable head, Anda akan lebih mudah untuk mengatur kursi sesuai dengan kepala dan bentuk tulang punggung, sehingga posisi duduk menjadi lebih nyaman.

8. Informa Mjolnir

Informa Mjolnir kursi
Foto: Ruparupa.com

Merk kursi kantor bagus dari Informa juga bisa Anda pilih sebagai kursi untuk bekerja. Anda bisa mengatur tinggi rendah kursi menggunakan fitur tuas. Sandaran kursi terbuat dari bahan kulit sintetis sehingga lebih nyaman untuk menopang bagian belakang tubuh Anda.

9. Rexus NC-1

Rexus NC-1
Foto: rexus.id

Meskipun kursi Rexus lebih terkenal dengan kegunaannya sebagai kursi gaming, tetapi mereka juga bisa menjadi pelopor merk kursi kantor yang awet. Sandarannya bersifat fleksibel hingga 120 derajat sehingga punggung Anda akan lebih terasa nyaman. Anda bisa mengatur kursi hingga posisi yang cocok untuk rebahan.

Baca Juga:  11 Rekomendasi Model Plafon Ruang Tamu Elegan

10. Pira Work.

Pira Work kursi
Foto: Blibli.com

Desain merk kursi kantor terbaik dari Pira Work memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Anda bebas untuk mengatur sandaran kepalanya dengan fleksibilitas mekanisme tilt sehingga Anda bisa nyaman bersandar sampai tahan stretching.

Materialnya kokoh, nyaman, serta memiliki bahan lembut saat terkena kulit. Sistem hidrolik yang fleksibel juga akan memudahkan Anda untuk mengatur ketinggian kursi sehingga posisi kerja menjadi lebih nyaman.

11. JYSK Office Chair Dessert

JYSK Office Chair Dessert kursi
Foto: productnation.co

Merk kursi kantor bagus ini memiliki fitur canggih seperti sandaran lengan ergonomis, roda serbaguna, dan tuas hidrolik yang mudah digunakan. Ukuran kursi dari JYSK juga cocok untuk Anda gunakan sebagai kursi belajar. Selain fitur canggih, tampilan yang menarik, modern, dan warna monokrom membuat merk kursi ini tampak lebih elegan.

12. Fantoni Cuba

Fantoni Cubat kursi
Foto: Blibli.com

Jenis kursi kantor ini biasanya lebih banyak digunakan oleh perkantoran karena harganya yang terjangkau, tidak mudah kotor, tahan lama, dan nyaman. Kursi ini menggunakan bahan nilon sehingga lebih awet. Terdapat fitur rocking dan tilting control yang berfungsi untuk mengatur tinggi rendah kursi sesuai kenyamanan Anda.

Apakah Sudah Menemukan Merk Kursi Kantor Terbaik?

Artikel ini sudah menjelaskan secara lengkap tentang tips memilih kursi kantor dan rekomendasi merk kursi kantor yang bisa menjadi pilihan tepat. Anda juga bisa mencari produk merk kursi plastik yang bagus jika ingin kursi yang lebih ringan di platform UKUR.

UKUR merupakan salah satu marketplace terpercaya dan terlengkap yang menyediakan berbagai furniture rumah, produk AC ruangan, maupun barang elektronik. Anda juga bisa membeli kursi untuk kerja melalui UKUR. Tersedia berbagai pilihan menarik dengan harga terjangkau.