5 Merk Aluminium Terbaik Lengkap dengan Harga Terbaru 2023

Mencari merk aluminium terbaik? Saat ini, memang mencari kusen berbahan aluminium sebagai pengganti kusen kayu cenderung sulit. Alasannya karena memang cukup sulit untuk menemukan kayu berkualitas dan tahan lama.

Sementara ketika sudah mendapatkannya, ternyata harganya yang lumayan mahal sehingga membuat Anda berpikir ulang sebelum membelinya. Lantas, apa saja merek aluminium berkualitas tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Rekomendasi 5 Merk Aluminium Terbaik dan Berkualitas

Saat ini banyak merek kusen berbahan aluminium yang beredar. Namun, Anda harus selektif dalam menentukan merek mana yang memang terpercaya. Dengan begitu, Anda tak salah pilih karena memperoleh produk berkualitas.

1. Merek YKK

Merk kusen aluminium terbaik yang pertama adalah YKK. Ini merupakan merk yang asalnya dari Jepang. Kemudian, untuk YKK sendiri adalah akronim Yoshida Kogyo Kabushiki Kaisha, sebuah perusahaan manufaktur yang terkenal dan besar di Jepang.

Perusahaan tersebut sudah banyak memproduksi beragam produk mengenai kain serta kusen berbahan aluminium. Selain itu, produk-produk kusen YKK sudah terbukti kualitasnya dan memang recommended untuk penggunaan jangka panjang.

Bukan itu saja, produk-produk dari YKK memang dirancang sedemikian rupa sehingga perawatannya cenderung lebih mudah. Terlebih, dengan berbagai fitur di dalamnya, membuat mereka menjadi merek yang kerap direkomendasikan, termasuk di Indonesia. Berikut informasi tentang spesifikasi serta harga produk aluminium dari YKK:

Merek dan SpesifikasiHargaSatuan
Kusen Aluminium YKK (3 inci) - kayuRP 242.000Meter
Kusen Aluminium YKK (3 inci) – silverRP 234.000Meter
Merek Kusen Aluminium YKK (3 inci) – HitamRP 252.000Meter
Kusen Aluminium YKK (3 inci) – CoklatRP 252.000Meter
Kusen Aluminium YKK (4 inci) – KayuRP 286.000Meter
Merek Kusen Aluminium YKK (4 inci) – SilverRP 267.000Meter
Kusen Aluminium YKK (4 inci) – HitamRP 279.000Meter
Baca Juga:  10 Jenis Bahan Sofa yang Bagus dan Awet

2. Superex

Selanjutnya Anda juga bisa memilih merek berkualitas bernama Superex. Ini merupakan perusahaan manufaktur yang sudah ada sejak 2003. Lebih lanjut lagi, perusahaan tersebut berada di wilayah industri Jatake, Tangerang.

Seseorang yang memiliki peran penting atas berdirinya perusahaan ini yaitu Bapak Teguh Susanto. Beliau merupakan seorang pebisnis yang namanya sudah terkenal dan berpengalaman. Setidaknya 20 tahun beliau berkecimpung di dunia aluminium sehingga membuatnya berinisiatif untuk mendirikan perusahaan.

Dalam perjalanannya, brand Superex terus melakukan inovasi dan menghadirkan produk berkualitas sesuai kebutuhan konsumen. Selain itu, banyak sertifikasi yang sudah diperoleh Superex sehingga semakin menunjukkan betapa berkualitas dan amannya produk dari brand tersebut.

Berikut informasi tentang harga dari merk aluminium terbaik dari Superex lengkap dengan spesifikasinya:

Merek dan SpesifikasiHargaSatuan
Kusen Aluminium Superex (3 inci) – SilverRP 205.000Meter
Kusen Aluminium Superex (3 inci) – CoklatRP 234.000Meter
Merek Kusen Aluminium Superex (3 inci) – HitamRP 234.000Meter
Kusen Aluminium Superex (4 inci) – CoklatRP 255.000Meter
Kusen Aluminium Superex (4 inci) – SilverRP 245.000Meter
Merek Kusen Aluminium Superex (4 inci) – HitamRP 260.000Meter
Merk Aluminium Terbaik
Ilustrasi produk aluminium (Foto: Freepik.com)

3. HP Metal

Merk aluminium terbaik berikutnya juga tak kalah terkenal, yaitu HP Metal. Sebuah kusen aluminium diproduksi perusahaan HP Metal di tahun 2005 dan berlokasi di Jakarta. Selain itu, perusahaan tersebut mempunyai banyak karyawan profesional serta berpengalaman di bidang aluminium.

Perusahaan ini telah melakukan berbagai inovasi dan terus berkembang sehingga menjadikannya sebagai salah satu produsen terkemuka. Hasilnya, banyak kusen aluminium HP Metal yang digunakan dalam beragam proyek konstruksi.

Misalnya hotel, gedung perkantoran, serta rumah tinggal. Lalu, untuk kualitas produknya tak perlu Anda ragukan. Selain berkualitas, alasan lain mengapa Anda harus membeli produk dari HP Metal karena harganya yang aman untuk kantong Anda.

Sangat cocok bagi Anda yang ingin membelinya dalam jumlah banyak. Terlebih, dengan beragam jenis kusen tersebut bisa Anda sesuaikan dengan keperluan konstruksi. Jadi, pastinya produk HP Metal tak akan mengecewakan.

Baca Juga:  Berapa Harga Marmer Per Meter? Simak Faktor Penentu Harganya
Merek dan SpesifikasiHargaSatuan
Kusen Aluminium HP Metal (3 inci) – SilverRP 75.000Meter
Kusen Aluminium HP Metal (3 inci) – CoklatRP 85.000Meter
Kusen Aluminium HP Metal (3 inci) – SilverRP 95.000Meter
Kusen Aluminium HP Metal (4 inci) – CoklatRP 95.000Meter
Kusen Aluminium HP Metal (4 inci) – SilverRP 85.000Meter
Kusen Aluminium HP Metal (4 inci) – PutihRP 105.000Meter

4. Kusen Aluminium Alcomexindo

Rekomendasi merk aluminium terbaik ke-4 yaitu kusen dari Alcomexindo. Perusahaan yang sudah ada sejak 1983 ini telah mengeluarkan banyak kusen berkualitas. Perusahaan tersebut berlokasi di Jakarta dan menjadi salah satu produsen kusen aluminium paling besar.

Pengalamannya selama lebih dari 30 tahun membuat reputasinya semakin bagus. Selain itu, layanan purna jual kusen Alcomexindo juga terbilang bagus. Anda bisa memilih produk-produk terbaik seperti kusen, jendela, pintu, dan partisi.

Proses pembuatan kusen Alcomexindo sudah tentu menggunakan bahan berkualitas tinggi. Lalu, untuk ketebalannya bervariasi sehingga memungkinkan pembeli lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, Anda bisa memilih produk dari Alcomexindo untuk penggunaan jangka panjang karena terbukti awet dan tahan lama.

Merek dan SpesifikasiHargaSatuan
Kusen Aluminium Alcomexindo (3 inci) – SilverRP 245.000Meter
Kusen Aluminium Alcomexindo (3 inci) – CoklatRP 236.000Meter
Merek Kusen Aluminium Alcomexindo (3 inci) – HitamRP 236.000Meter
Kusen Aluminium Alcomexindo (4 inci) – CoklatRP 244.000Meter
Kusen Aluminium Alcomexindo (4 inci) – SilverRP 245.000Meter
Kusen Aluminium Alcomexindo (4 inci) – HitamRP 246.000Meter
beli produk pintu aluminium di Ukur
Belanja pintu aluminium di Ukur, hemat & pengiriman cepat!

5. Alexindo

Lalu, ada juga perusahaan kusen aluminium yang berlokasi di Jakarta, yaitu Alexindo. Perusahaan yang satu ini didirikan pada tahun 1987 yang awalnya hanya memproduksi kusen untuk kebutuhan proyek berskala kecil di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Harga CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP

Seiring perkembangannya, merk aluminium terbaik ini semakin melebarkan sayapnya. Kemudian, perusahaan tersebut mulai memproduksi kusen dari aluminium untuk kebutuhan proyek besar. Banyak produk dari Alexindo yang menjadi kepercayaan untuk pembangunan pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan gedung bertingkat lainnya.

Semakin lama Alexindo semakin terkenal. Sebab, produknya memang berkualitas sehingga membuat perusahaan tersebut semakin memperoleh kepercayaan konsumen di seluruh Indonesia.

Merek dan SpesifikasiHargaSatuan
Merk Kusen Aluminium Alexindo (3 inci) – Serat KayuRP 265.000Meter
Kusen Aluminium Alexindo (4 inci – Serat KayuRP 295.000Meter
Merek Kusen Aluminium Alexindo (3 inci) – SilverRP 145.000Meter
Kusen Aluminium Alexindo (3 inci) – CoklatRP 145.000Meter
Kusen Aluminium Alexindo (3 inci) - PutihRP 180.000Meter
Merek Kusen Aluminium Alexindo (3 inci) – Serat KayuRP 155.000Meter
Kusen Aluminium Alexindo (4 inci) – PutihRP 205.000Meter
Kusen Aluminium Alexindo (4 inci) – SilverRP 175.000Meter
Merek Kusen Aluminium Alexindo (4 inci) – CoklatRP 175.000Meter

Mana Merk Aluminium Terbaik yang Anda Gunakan?

Sekian pembahasan seputar macam macam merk aluminium lengkap dengan harganya. Bagi yang memerlukan kusen berkualitas dan merek terpercaya, Anda bisa membelinya di toko bahan bangunan online Ukur. Ukur merupakan marketplace yang penggunaannya tersedia dalam aplikasi mobile dan desktop.

Di Ukur, terdapat berbagai merk aluminium terbaik yang bisa Anda pilih. Bukan itu saja, Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk elektronik, furniture, pintu & jendela, hingga beragam produk alat pertukangan berkualitas lainnya. Selain berkualitas, semua produk yang ada di Ukur dijual oleh merchant terpercaya dan harganya cukup terjangkau.