10 Merk Lampu LED Terbaik yang Hemat Energi dan Tahan Lama

10 Merk Lampu LED Terbaik yang Hemat Energi dan Tahan Lama

Lampu LED (Light Emitting Diode) merupakan jenis lampu yang paling banyak digunakan. Pasalnya, lampu LED yang bagus menawarkan berbagai kelebihan seperti ramah lingkungan, hemat energi, dan awet. Hingga saat ini, ada banyak pilihan merk lampu LED terbaik yang bisa Anda gunakan di dalam rumah.

Sudah penasaran apa saja rekomendasinya? Simak artikel ini untuk mendapatkan informasinya!

Rekomendasi Merk Lampu LED Terbaik dan Hemat Energi

Berikut ini sejumlah merek yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai lampu LED rumah terbaik untuk keluarga:

1. Enter Platinum

Lampu LED Enter Platinum
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk Enter Platinum

Rekomendasi merk lampu pertama yang bisa Anda pilih adalah Enter Platinum. Merk satu ini mungkin belum sepopuler merk-merk lainnya, namun Enter Platinum memiliki keunggulannya tersendiri.

Keunggulannya terletak pada harganya yang lebih terjangkau ketimbang kebanyakan merk lampu lainnya. Adapun harga lampu Enter Platinum yaitu mulai dari Rp3.600,00-an sampai dengan Rp8.000,00-an untuk varian 20 Watt.

Selain varian 20 Watt, ada juga varian lebih kecil seperti 5 Watt, 10 Watt, dan 15 Watt. Tinggal memilih varian mana yang Anda butuhkan. Semakin besar dayanya biasanya warna lampu LED-nya juga akan semakin terang.

2. in-Lite

Lampu LED Enter in-Lite
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk in-Lite

Merk lampu LED yang bagus selanjutnya adalah in-Lite dari PT Suryamas Lumisindo Dwidaya. Ada dua pilihan warna yang bisa Anda beli, yaitu cool white dan warm white yang terang serta nyaman di mata.

Jika Anda mencari lampu untuk ruangan santai seperti kamar tidur, maka Anda bisa memilih varian warm white. Sedangkan warna cool white lebih cocok untuk ruangan yang membutuhkan fokus seperti ruang kerja atau belajar.

Kelebihan lain dari merk lampu LED terbaik ini yaitu sudah mendapatkan sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia). Harganya mulai dari Rp14.000,00 sampai dengan Rp60.000,00. Semuanya sudah berstandar SNI sehingga jelas kualitasnya.

Baca Juga:  Prediksi Perkiraan Biaya Pasang CCTV Berbagai Paket

3. Krisbow

Lampu LED Enter Krisbow
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk Krisbow

Krisbow sebenarnya lebih terkenal dengan produk-produk perkakas teknik dan pertukangan. Namun, merk satu ini juga memiliki lampu-lampu LED yang berkualitas untuk rumah ataupun kantor Anda.

Pencahayaannya sangat baik dan maksimal, terutama untuk kebutuhan rumah. Pilihan warnanya pun beragam seperti natural, putih, dan juga kuning.

Anda bisa menghemat daya listrik sampai 85% jika menggunakan lampu LED rumah terbaik ini. Selain itu, beberapa tipe menawarkan sensor cahaya yang dapat menyala secara otomatis.
Harganya mulai dari Rp90.000,00-an dengan kualitas yang sangat bagus. Anda tidak akan merasa rugi jika membeli lampu merk terbaik satu ini.

4. LUMI

Lampu LED Enter LUMI
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk LUMI

LUMI menawarkan lampu berjenis sensor yang bisa menyala secara otomatis. Merk lampu LED terbaik ini mampu mendeteksi gerakan dari manusia, binatang, maupun benda. Saat Anda pulang di malam hari, Anda tidak perlu menyalakan lampu karena sudah menyala otomatis.

Tipe khusus dengan fitur radar sensor yang bisa jadi pilihan terbaik yaitu LUMI LED Microwave 9 Watt. Jika sudah tidak merasakan keberadaan gerakan, maka lampu akan mati otomatis. Sangat canggih, bukan?

Meskipun menawarkan banyak fitur unggul dan kekinian, namun harganya cukup terjangkau. Anda bisa membawa pulang merk lampu LED terbaik ini dengan harga mulai dari Rp45.000,00 sampai dengan Rp240.000,00.

5. Luby

Lampu LED Enter LUBY
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk LUBY

Lampu Luby berbeda dengan lampu LUMI, namun sama-sama berkualitas. Salah satu tipe yang bisa Anda pilih adalah Luby Classic 5 Watt. Hanya dengan daya 5 Watt, lampu dapat menerangi rumah dengan cahaya yang pas dan cocok untuk Anda yang ingin menghemat banyak energi listrik rumah.

Daya tahan merk lampu LED terbaik ini pun juga tinggi, bahkan diklaim bisa mencapai 15.000 jam. Selain varian 5 Watt, ada juga varian 7 Watt sampai dengan 24 Watt. Menariknya lagi, Luby merupakan merk Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal 8 Manfaat Marmer dalam Kehidupan Sehari-hari

6. Osram

Lampu LED Enter OSRAM
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk OSRAM

Osram merupakan merk asal Jerman yang sudah lama berada di pasar Indonesia. Banyak keunggulan dari lampu merk Osram yang bisa Anda dapatkan, mulai dari watt kecil tapi lebih terang, bisa tahan bertahun-tahun, dan nyaman di mata.

Bukan hanya sebagai lampu LED rumah terbaik saja, lampu merk Osram juga cocok untuk kebutuhan kantor. Pasalnya, lampu ini menawarkan warna yang nyaman dan membantu karyawan fokus. Selain itu, jika Anda membeli lampu Osram, Anda bisa mendapatkan garansi resmi selama 1 tahun.

Ada banyak pilihan daya, mulai dari 5 Watt sampai 14 Watt. Semakin besar daya lampu Osram yang Anda pilih, maka akan semakin terang cahaya yang dihasilkan. Harganya sendiri cukup beragam, mulai dari Rp16.000,00-an tergantung tipenya. Ada juga tipe yang berkualitas dan bagus dengan harga di atas Rp300.000,00.

7. Philips

Lampu LED Enter Philips
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk Philips

Siapa yang tidak kenal dengan merk Philips? Merk asal Belanda ini termasuk salah satu merk elektronik yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Selain peralatan elektronik, Philips juga memiliki banyak lampu LED yang bagus. Philips mengklaim lampunya mampu bertahan hingga 15.000 jam. Selain itu, lampu yang ditawarkan tersebut juga lebih hemat energi hingga 88%.

Teknologi yang Philips gunakan untuk beberapa lampunya adalah ulir E27. Salah satunya lampu Philips Bright dengan harga mulai dari Rp45.000,00 sampai Rp75.000,00. Cukup terjangkau untuk merk Philips, bukan?

8. Panasonic

Lampu LED Panasonic
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk Panasonic

Sama seperti Philips, Panasonic juga termasuk merk elektronik yang sangat populer di Indonesia. Merk lampu LED rumah terbaik asal Jepang ini mengklaim bahwa mereka mampu mengeluarkan lampu dengan kecerahan 400.430 lumens dan daya tahan sampai 12 tahun lamanya.

Uniknya lagi, merk lampu LED terbaik satu ini menghadirkan dua warna berbeda saat siang dan malam hari. Ketika siang, warnanya menjadi cool. Sementara saat malam, warnanya menjadi soft warm.

Baca Juga:  Kayu Solid: Pengertian, Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

Anda tidak perlu mengubah atau mengganti pengaturan karena warnanya bisa berubah secara otomatis. Salah satu rekomendasinya Panasonic LED BULB Lotus 20 Watt yang dibanderol dengan harga Rp66.000,00-an.

9. Bestlife

Lampu LED Bestlife
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk Bestlife

Tidak mau kalah dengan merk populer lainnya, Bestlife juga memiliki banyak pilihan lampu LED rumah terbaik, salah satunya yaitu Bestlife T-BULB 60 Watt. Lampu LED ini diklaim mampu bertahan sampai 12.000 jam. Meskipun memiliki tingkat output tinggi, lampu Bestlife tetap saja hemat energi.

Kelebihannya yang lain yaitu tahan lama, tidak menggunakan merkuri dan bahan berbahaya lain, serta ramah lingkungan. Jika Anda membelinya, Anda dapat menikmati garansi hingga satu tahun. Adapun harganya di toko online mulai dari Rp76.000,00 sampai Rp147.000,00.

10. Hannochs

Lampu LED Hannochs
Salah Satu Produk Lampu LED dari Merk Hannochs

Rekomendasi merk lampu LED terbaik yang terakhir adalah Hannochs yang mana merupakan produk asli Indonesia. Banyak pilihan lampu yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Salah satu rekomendasinya adalah Hannochs LED Nova 12 Watt. Lampu ini memiliki fitur frosted cover. Fitur yang disematkan pada bagian atas tersebut mampu meminimalisir benturan.

Cahaya lampu LED yang bagus ini menghasilkan daya kecerahan 1.200 lumen sehingga cocok dipasang di kamar tidur kecil atau kamar mandi. Seperti merk lokal pada umumnya, harga lampu Hannochs terjangkau yaitu mulai dari Rp17.500,00-an saja.

Lampu LED
Temukan Berbagai Pilihan Lampu LED Terlengkap di UKUR!

Mana Merk Lampu LED Terbaik yang Akan Anda Beli?

Nah, itulah deretan merk lampu LED terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Setiap merk lampu menawarkan keunggulannya masing-masing. Jadi, Anda tinggal memilihnya sesuai budget dan kebutuhan.

Jika Anda sudah menemukan merk lampu sesuai kebutuhan, maka Anda bisa melakukan pembelian secara online di UKUR. Marketplace satu ini menawarkan produk konstruksi dan interior lengkap dengan harga terjangkau.

Anda bisa menemukan berbagai merk lampu LED yang bagus dan pastinya pilihan berkualitas. Keunggulan lainnya yaitu pengiriman cepat dan amanah, banyak pilihan metode pembayaran, berisi merchant terpercaya, dan ada garansi.

Kategorinya pun lengkap mulai dari Furniture, Elektronik, Material Konstruksi, Signage, Perkakas, dan lain-lain. Ayo tunggu apalagi, beli kebutuhan konstruksi dan interior secara online di marketplace terbaik UKUR!