10 Rekomendasi Smart TV 43 Inch Terbaik 2023, Fitur Melimpah!

10 Rekomendasi Smart TV 43 Inch Terbaik 2023, Fitur Melimpah!

Smart TV merupakan perangkat elektronik yang mirip dengan smartphone. Perangkat ini menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa Anda eksplor seperti media sosial, game, serta integrasi dengan perangkat elektronik pintar lainnya yang Anda miliki. Berikut ini 10 rekomendasi smart TV 43 inch terbaik dan termurah 2023!

Rekomendasi Smart TV 43 Inch Terbaik

Jika Anda tertarik untuk memasang smart TV di rumah, berikut adalah 10 rekomendasi smart TV 43 inch terbaik dan termurah yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan:

1. Samsung AU7002

Samsung AU7002
Foto : fobis.id

Jika Anda menginginkan TV dengan resolusi 4K, Samsung AU7002 adalah rekomendasi smart TV 43 inch yang patut Anda pertimbangkan. TV pintar dari brand Samsung ini mampu menampilkan gambar yang sangat detail bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

Selain itu, fitur teknologi PurColor pada smart TV ini akan memberikan pengalaman menonton layaknya berada di dalam adegan film yang sedang Anda putar. Samsung AU7002 juga menonjolkan beberapa fitur unggulan seperti motion Xcelerator, multiple voice assistant, dan Q-symphony sound.

2. Mi TV 4

Mi TV 4
Foto : cworld.id

Berikutnya ada TV Android 43 inch dari brand Xiaomi yaitu Mi TV 4. Televisi ini menawarkan resolusi 1920×1080 FHD dengan sistem operasi Android 9.0 yang mudah digunakan.

Dengan kapasitas memori sebesar 8 GB dan RAM 1 GB, TV ini cukup untuk menyajikan konten terkini dari aplikasi streaming seperti Netflix dan Viu. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan Mi Remote yang dapat Anda kendalikan melalui perintah suara.

Baca Juga:  Wiremesh: Pengertian, Kegunaan, Ukuran, dan Cara Memilihnya

3. Polytron 43AG9953

Polytron 43AG9953
Foto : carousell.com

Polytron 43AG9953 adalah salah satu pilihan TV LED 43 inch terbaik buatan dalam Negeri. TV ini dilengkapi dengan teknologi Digital Intelligent Picture Enhancement (DIPE) yang mampu menganalisis dan meningkatkan kualitas setiap gambar menuju resolusi HD.

4. Coocaa 43S7G

Coocaa 43S7G
Foto : urbanjabar.com

Berikutnya ada Coocaa 43S7G dengan fitur yang setara dengan Mi TV 4. Selain memiliki performa yang handal, TV ini memiliki tampilan layar tanpa bingkai atau frameless dengan tepian yang sangat tipis.

5. Toshiba 43S25KP

Toshiba 43S25KP
Foto : Blibli

Rekomendasi smart TV 43 inch selanjutnya adalah Toshiba 43S25KP. TV ini telah didukung oleh teknologi terkini dari Toshiba, yaitu REGZA Engine. Teknologi ini berfungsi mengintegrasikan berbagai fitur unggulan yang tersedia dalam televisi tersebut seperti peningkatan kontras, pengoptimalan gambar, DNR, dan lainnya.

6. LG 43UN7300PTC

LG 43UN7300PTC
Foto : lg.com

Opsi berikutnya adalah LG 43UN6200PTC. TV ini telah memiliki beragam fitur modern seperti resolusi 4K, panel IPS, refresh rate 50Hz, HDR10, dan Ultra Surround.

7. Realme Smart TV

Realme Smart TV
Foto : beebom.com

Realme Smart TV memiliki tampilan desain bezel-less yang lebih tipis daripada kebanyakan smart TV lainnya. Salah satu fitur menarik dari Realme Smart TV adalah Chroma Boost Picture Engine yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas warna dan kecerahan layar.

Dari segi audio, Realme Smart TV telah dilengkapi dengan 24W Quad Stereo Speakers dengan dua set speaker di bagian bawah TV. Dukungan Dolby Audio juga tersedia untuk menghadirkan pengalaman suara yang realistis saat menonton film di platform seperti Netflix, YouTube, dan lainnya.

8. Samsung UA43 N5500

Samsung UA43 N5500
Foto : pricebook.co.id

Samsung Smart TV UA43 N5500 hadir dengan layar berukuran 43 inch dan resolusi Full HD 1920×1080. Teknologi gambar pada TV ini menggunakan picture engine Hyper Real dan mendukung HDR.

Selain kemampuannya sebagai TV pintar, perangkat ini juga mendukung siaran digital dan memiliki kemudahan integrasi dengan perangkat lainnya. Samsung N5500 juga memiliki bezel yang tipis sehingga memberikan pengalaman tampilan layar yang lebih luas.

Baca Juga:  Mengenal 11 Komponen AC Split beserta Fungsinya!

9. LG 43UK6300

LG 43UK6300
Foto : didikelektronik.com

Pilihan selanjutnya ada LG 43UK6300. TV UHD LG ini menawarkan resolusi 4 kali lebih baik daripada TV Full HD sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas. Sistem smart TV LG 43UK6300 dilengkapi dengan ThinQ AI, Magic Remote, 360 VR Play, serta Magic Zoom yang menambahkan nilai plus pada smart TV ini.

10. Polytron PLD 43AS1558

Polytron PLD 43AS1558
Foto : Blibli

Smart TV Polytron PLD 43AS1558 memiliki layar berukuran 43 inch dengan resolusi Full HD 1920×1080. Dalam hal konektivitas, TV ini menggunakan sistem nirkabel melalui dua jaringan, yaitu WiFi dan bluetooth.

TV ini memiliki prosesor Amlogic S905X-B dengan memori sebesar 2GB dan penyimpanan flash EMMC 8GB. Sistem operasinya menggunakan AOSP/FIRA TV yaitu platform yang dikembangkan oleh Polytron sendiri.

Kriteria Smart TV 43 Inch Terbaik

Banyaknya varian smart TV ini pasti sering membuat Anda bingung. Oleh karena itu, agar Anda tidak bingung, simak kriteria TV LED 43 inch terbaik berikut ini!

1. Ukuran Layar

Perhatikan apakah ukuran layar cocok dengan jarak pandang, dimensi ruangan, dan lokasi penempatannya. Jika jarak pandang kurang dari 150 cm, sebaiknya gunakan TV berukuran 32 inch. Namun, untuk jarak pandang antara 150-180 cm, sebaiknya pilih TV berukuran 43 inch.

Sementara itu, jika jarak pandang berkisar antara 5-7 kaki, smart TV dengan ukuran 46-55 inch mungkin menjadi pilihan yang tepat.

2. Fitur dan Spesifikasi

Perhatikan resolusi TV yang akan Anda beli. Semakin tinggi resolusinya, maka gambar yang tampil akan semakin tajam dan jelas. Pastikan juga untuk memeriksa apakah TV sudah menggunakan teknologi OLED.

Teknologi OLED membuat warna yang tampil akan lebih hidup, tapi memiliki umur pakai yang lebih rendah daripada TV dengan teknologi LED konvensional.

Cari juga TV yang memiliki fitur streaming seperti Netflix, Amazon, atau Hulu untuk menambah pilihan tontonan. Bila perlu, pastikan juga TV Anda mendukung fitur HDR atau HDR10 untuk meningkatkan kualitas gambar.

3. Koneksi dan Port Penghubung

Ketika Anda ingin membeli smart TV, pertimbangkan juga koneksi dan port yang tersedia. Pastikan untuk memeriksa apakah TV tersebut memiliki port HDMI, USB, dan berbagai format multimedia lainnya.

Baca Juga:  Jenis Stop Kontak di Berbagai Negara, Sudah Tahu Belum?

4. Sistem Operasi yang Sesuai

Ada dua jenis smart TV yang populer yaitu Android TV dan Google TV. Android TV merupakan smart TV yang menggunakan OS Android sehingga memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi yang sama seperti di tablet atau smartphone Android.

Sementara itu, Google TV adalah smart TV dari Google dan juga menggunakan OS Android. Smart TV ini memiliki kemampuan integrasi dan akses yang mudah ke beragam layanan seperti Netflix, Hulu Plus, YouTube, dan Pandora.

5. Cek Garansi Produk

Garansi produk adalah salah satu jaminan yang diberikan oleh produsen terkait kondisi produk tersebut. Dengan garansi, maka Anda akan mendapatkan perlindungan dengan jaminan penggantian produk yang rusak akibat dari faktor non-kelalaian pembeli.

Kisaran Harga Smart TV 43 Inch Termurah

Beberapa rekomendasi smart TV 43 inch tersebut memiliki harga yang beragam. Dari beberapa pilihan yang telah Anda simak sebelumnya, kisaran harga smart TV 43 inch termurah adalah mulai dari harga Rp1 jutaan hingga Rp7 jutaan.

Rekomendasi Smart TV 43 Inch Terbaik

Untuk Anda yang memiliki budget di atas Rp4 jutaan, maka Anda bisa memilih opsi smart TV brand Samsung, LG, dan Polytron. Sementara itu, jika Anda memiliki budget di bawah Rp4 jutaan, maka smart TV brand Xiaomi, Coocaa, Toshiba, dan Realme merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

smart tv
Dapatkan smart tv berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Beli Smart TV 43 Inch Idaman Anda di Ukur.com!

Jika Anda berniat membeli TV LED 43 inch terbaik, maka Anda bisa mengunjungi Ukur.com. Selain menawarkan berbagai rekomendasi smart TV 43 inch terbaik, Anda juga bisa mendapatkan informasi seperti bagaimana cara mengembalikan suara TV yang hilang dan kenapa Netflix tidak bisa dibuka di TV.

Harga yang ditawarkan di Ukur.com juga sangat beragam, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan smart TV sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.