13 Macam Macam Warna Hijau Cat Tembok yang Menyegarkan

macam macam warna hijau cat tembok

Pemilihan warna untuk cat tembok adalah momen paling seru, ketika merenovasi rumah. Anda bisa memainkan kreativitas untuk memadupadankan berbagai warna sesuai keinginan. Misalnya, Anda bisa menggunakan macam macam warna hijau cat tembok untuk mempercantik hunian.

Perpaduan warna hijau bisa membuat ruangan yang ada di rumah Anda terlihat lebih segar. Tidak hanya berfokus pada dinding ruangan, Anda juga bisa menciptakan paduan warna cat plafon dan tembok yang selaras. Dengan demikian, hunian impian Anda akan terwujud sempurna. Jadi, apa saja jenis warna hijau untuk cat tembok?

Macam Macam Warna Hijau Cat Tembok Elegan

Warna hijau selalu identik dengan suasana alam yang menyenangkan dan menenangkan. Ada banyak sekali jenis warna hijau, mulai dari hijau tua hingga hijau muda. Masing-masing memiliki karakteristik yang kuat untuk memperindah ruangan. Macam macam warna hijau untuk cat tembok, antara lain:

1. Hijau Mint

cat tembok Hijau Mint
Foto: Orami.com

Hijau mint adalah jenis warna hijau cat tembok yang cerah dengan nuansa kebiruan. Warna ini akan memberikan kesan suasana yang segar dan menyenangkan di setiap ruangan. Anda bisa mengaplikasikan warna hijau mint di ruang kerja, ruang tamu, atau ruang tidur, untuk menciptakan kesan yang nyaman dan rileks.

2. Hijau Zamrud

cat tembok warna Hijau Zamrud
Foto: Wolipop – detikcom

Yang kedua, ada warna hijau zamrud yang termasuk kelompok warna hijau yang gelap. Hijau zamrud bisa menciptakan suasana yang kuat dan dramatis di ruangan Anda. Jadi, warna ini juga cocok untuk Anda terapkan di ruang kerja, ruang tamu, ataupun ruang makan.

Suasana ruangan akan terasa lebih mewah dan eksklusif. Selain itu, warna hijau zamrud juga bisa memberikan sentuhan alami pada ruangan tersebut. Anda bahkan bisa membuat kombinasi cat rumah warna cream dan orange sebagai perpaduan unik dengan hijau zamrud.

Baca Juga:  12 Jenis Engsel Pintu Terbaik dan Cara Memasangnya

3. Hijau Zaitun

cat tembok warna Hijau Zaitun
Foto: Dekoruma.com

Adapun warna hijau, terinspirasi dari warna buah zaitun yang sudah matang. Jenis warna hijau yang satu ini disebut sebagai hijau zaitun. Penerapan warna hijau zaitun untuk cat dinding rumah akan memberikan kesan hunian yang tenang dan damai. Anda bisa mendapatkan suasana alami, hangat, dan menyenangkan dengan warna ini.

Hijau zaitun sangat cocok untuk Anda gunakan pada cat dinding kamar tidur, ruang keluarga, ataupun ruang bersantai. Atau, Anda juga bisa mengecat cat tembok lama dengan warna ini, agar lebih terlihat seperti baru lagi.

4. Hijau Lumut

cat tembok warna Hijau Lumut
Foto: Cat Rumahku.com

Hijau lumut atau moss green juga termasuk macam macam warna hijau cat tembok. Warna yang satu ini terinspirasi dari warna lumut yang banyak ditemukan tumbuh liar di alam. Jenis warna hijau tua ini akan memberikan kesan suasana ruangan yang alami dan membuat Anda terhubung dengan alam.

Hijau lumut sangat cocok untuk digunakan pada dinding ruang tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Suasana berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih hangat dan akrab, apabila berada di ruangan dengan warna dinding hijau lumut.

5. Hijau Pale Olive

cat tembok warna Hijau Pale Olive
Foto: Rumah.com

Masih seputar inspirasi dari buah zaitun. Ada pula warna hijau dengan nuansa zaitun yang lebih muda atau pucat, yakni warna hijau pale olive yang mampu membawa kesan lembut dan hangat pada setiap ruangan.

Anda akan merasakan sentuhan kelembutan alami dan rasa tenang melalui warna cat tembok ini, sehingga membuat Anda nyaman berada di ruangan tersebut.

Beberapa ruangan yang bisa Anda terapkan dengan cat tembok berwarna hijau pale olive, antara lain ruang kerja, ruang tidur, dan ruang bersantai.

6. Hijau Pupus

cat tembok warna Hijau Pupus
Foto: BeritaSatu.com

Macam macam warna hijau cat tembok yang berada di antara warna hijau dan kuning adalah warna hijau pupus atau yellowish green. Hijau pupus memiliki komposisi warna, yaitu 50 persen hijau dan 50 persen kuning.

Baca Juga:  10 Model Plafon GRC Minimalis untuk Interior Rumah

Warna hijau yang cerah ini sangat cocok untuk Anda aplikasikan di ruang kamar tidur anak. Karena penggunaan warna hijau pupus bisa memberikan kesan yang menarik dan ceria. Oleh sebab itu, ini bisa meningkatkan perasaan gembira dan semangat anak-anak di rumah.

7. Wilis

cat tembok warna Hijau Wilis
Foto: roomdsign.com

Wilis atau myrtle green adalah warna hijau yang terinspirasi dari daun tanaman Myrtle di kawasan Mediterania. Warna ini termasuk jenis warna hijau tua klasik yang memiliki sentuhan cyan yang kuat. Oleh sebab itu, warna wilis sangat cocok untuk Anda yang ingin mewarnai tembok rumah dengan warna yang tidak terlalu terang maupun gelap.

8. Hijau Army

cat tembok warna Hijau Army
Foto: Rukita.com

Siapa yang belum tahu warna hijau army? Hijau army adalah warna yang digunakan oleh tentara militer sejak jaman dahulu. Warna ini seringkali merepresentasikan seputar dunia kemiliteran.

Apabila Anda tidak suka dengan warna hijau yang terlalu terang, maka hijau army bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hunian Anda.

9. Sage Green

cat tembok warna Sage Green
Foto: roomdsign.com

Macam macam warna hijau cat tembok yang cukup populer belakangan ini adalah sage green. Warna ini menduduki peringkat teratas dari jenis cat tembok warna hijau, karena paling sering dicari. Sering kali, warna sage green disebut sebagai turunan dari warna hijau forest yang lebih kuat.

Bedanya, sage green memiliki sentuhan tone pastel yang menarik. Sehingga, penggunaan warna sage green untuk ruangan di rumah bisa memberikan sentuhan kelembutan yang memanjakan mata.

10. Hijau Forest

cat tembok warna Hijau Forest
Foto: roomdsign.com

Anda termasuk pecinta alam? Warna hijau forest tentu akan menjadi warna favorit Anda di rumah. Sebagaimana namanya, hijau forest terinspirasi dari warna daun pada pohon cemara di hutan. Warna hijau ini cenderung pekat dan memukau.

Dengan menerapkan warna hijau forest di rumah, Anda bisa menikmati sensasi seperti berada di dalam hutan yang adem dan menyejukkan setiap hari. Jadi, hijau forest sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan konsep back to nature.

11. Hijau Lime

cat tembok warna Hijau Lime
Foto: blog.ahlicat.com

Hijau lime adalah golongan warna hijau yang identik dengan perpaduan warna hijau dan kuning. Warna ini menghasilkan shades yang terang dan cukup mencolok, sehingga termasuk dalam kategori warna neon.

Baca Juga:  9 Perbedaan Cat Interior dan Eksterior yang Wajib Diketahui

Tidak hanya sebagai cat tembok, Anda juga bisa menerapkan warna hijau lime untuk dekorasi rumah, agar tampak lebih ceria dan menawan.

12. Hijau Tosca

cat tembok warna Hijau Tosca
Foto: rumah.com

Selanjutnya, ada warna hijau tosca yang sering kali tertukar dengan warna biru muda. Hijau tosca memang berasal dari perpaduan warna hijau terang dengan sedikit campuran biru laut. Dengan begitu, hijau tosca bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari cat tembok dengan warna hijau mencolok dan cerah.

13. Hijau Botol

cat tembok warna Hijau Botol
Foto: mommyasia.id

Terakhir, jenis warna hijau untuk cat tembok yang menarik adalah warna hijau botol. Warna hijau botol ini memiliki kecenderungan warna hijau yang lebih gelap dan mendalam. Apabila Anda perhatikan dengan detail, hijau botol sangat mirip dengan warna botol kaca hijau pada minuman.

Pengaplikasian warna hijau botol biasanya untuk ruang makan dan ruang bermain atau area hiburan di rumah. Ini karena hijau botol mampu memberikan kesan yang kuat dan mewah.

Dapatkan aneka merk cat tembok hijau berkualitas harga diskon di UKUR!

Tertarik Menghadirkan Salah Satu Warna Cat Hijau di Atas di Rumah Anda?

Secara keseluruhan, macam macam warna hijau cat tembok dengan karakteristik yang berbeda, yang bisa Anda aplikasikan di rumah, diantaranya hijau mint, hijau zamrud, hijau zaitun, hijau lumut, pale olive, hijau pupus, hingga hijau botol.

Bingung harus membeli cat tembok di mana? Ukur.com hadir menjawab kebutuhan Anda! Dapatkan berbagai pilihan cat tembok yang berkualitas dengan pilihan warna yang beragam dengan mengunjungi website Ukur.com. Bahkan, tak hanya cat, Ukur.com juga menyediakan berbagai perlengkapan untuk Anda mengecat, seperti kuas.

Masih mau lebih? Ukur.com nyatanya juga menyediakan semua produk yang dapat menunjang renovasi bangunan hingga perlengkapan hunian. Mulai dari Material Lantai, Material Konstruksi, Dinding & Plafon, hingga AC. Menariknya, proses pemesanan dan pengiriman di Ukur.com cukup cepat dan terjamin keamanannya. Jadi, tunggu apa lagi?